Trending Topik

Sindiran Anies Soal Slogan Kerja, Kerja, Kerja, PDIP DKI Teringat: Kalau Cuma Bangunan Fisik Firaun Juga Bisa

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono mengingatkan sindiran Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan soal slogan ala Presiden Joko Widodo, kerja, kerja, kerja.

Gembong mengatakan slogan yang diusung Jokowi dalam dua periode kepemimpinannya di RI itu bukan sekedar semboyan yang tertulis diatas kertas. Slogan, kerja, kerja, kerja benar – benar diwujudkan pemerintah Joko Widodo dengan menorehkan segudang prestasi.

Hal ini lanjut Gembong terbalik dengan kinerja Anies Baswedan selama memimpin Jakarta, Gembong lantas menyindir Anies Baswedan yang disebutnya hanya sekedar memberikan ide tanpa adanya eksekusi yang jelas.

“Pak Jokowi kerja, kerja, kerja tapi ada hasilnya. Tapi yang satu (Anies Baswedan), gagasan, gagasan, gagasan, enggak ada wujudnya,” Kata Gembong dikutip dari wartaekonomi, Senin (24/1/2022).

Gembong mengatakan selama empat tahun memimpin Jakarta, seluruh program Anies Baswedan yang tertuang dalam janji kampanye Pilkada DKI 2017 silam tidak satupun yang terealisasi dengan, mulai dari janji memberikan hunian murah meriah Rumah DP Nol Rupiah yang kekinian dibanderol dengan harga selangit, kemudian program Oke Oce hingga penanganan banjir.

Gembong lantas meminta Anies Baswedan untuk berkaca sebelum melontarkan kritik kepada Jokowi. Gembong mengatakan selama memimpin Jakarta, Anies Baswedan bahkan nihil prestasi.

“Dia menyindir tapi enggak bisa apa-apa, selama 4 tahun program yang murni dari gagasan pak Anies apa sih? Apa itu jalan? Kan enggak. Apa yang bisa dibanggakan dengan gagasan yang dicanangkan untuk bangun Jakarta? Kan enggak ada,” tuturnya.

Politisi senior PDIP ini menyebut, Anies selama ini hanya bisa membanggakan kemegahan Jakarta International Stadium (JIS) yang berhasil dibangun di eranya.

Namun, Gembong mengingatkan bahwa pembangunan JIS bukan murni program kerja Gubernur Anies. Sebab, pencanangan JIS sudah dilakukan sejak era Gubernur Fauzi Bowo. Peletakan batu pertama pembangunan JIS pun sudah dilakukan di era Gubernur Djarot Saiful Hidayat.

Gembong pun menyebut Anies kini termakan omongan sendiri lantaran dulu mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini pernah mengkritik pemimpin yang hanya bisa membangun bangunan fisik.

“Pak Anies dulu bilang kalau cuma bangunan fisik Firaun juga bisa, itu yang disampaikan Anies. Lah tapi sekarang dia membanggakan bangunan fisik,” tuturnya.

“Dulu mengatakan bangunan fisik tidak penting atau siapapun bisa melakukan itu, tali sekarang dia membanggakan itu yang notabene bukan buah pikirnya sendiri,” sambungnya menjelaskan.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker