Peringati Hari Bhakti Imigrasi ke-72, Kemenkumham NTB Gelar Donor Darah

Abadikini.com, MATARAM – Melanjutkan rangkaian menuju Hari Bhakti Imigrasi ke-72, Kanwil Kemenkumham NTB menggelar kegiatan donor darah dengan bekerja sama dengan PMI Kabupaten Lombok Barat, pada Senin (24/1/2022).

Bertempat di Ruang Legal Drafter, kegiatan donor darah ini diikuti oleh total 55 orang jajaran baik dari Kantor Wilayah maupun Satuan Kerja.

Sebelumnya, Kanwil Kemenkumham NTB telah mengadakan Senam Bersama dan Fun Bike dalam menyambut Hari Bhakti Imigrasi ke 72. Dengan Donor Darah ini, tidak hanya membuktikan bahwa Kanwil Kemenkumham NTB berkomitmen menjaga kesehatan jajarannya namun juga berkomitmen untuk membantu sesama.

Turut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini, Kepala Kantor Wilayah Haris Sukamto, Kepala Divisi Keimigrasian Parlindungan, beserta jajaran pejabat dan staf Kanwil Kemenkumham NTB dan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram.

Kepala Kanwil Kemenkumham NTB Haris Sukamto mengatakan bahwa kegiatan ini digelar untuk mewadahi para insan pengayoman dalam memberikan kebaikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Diketahui, di tengah pandemi kegiatan donor darah berkelompok berkurang dibandingkan sebelum pandemi,” kata Haris Sukamto.

Demi menjalankan fungsinya, Kemenkumham NTB juga giat dalam mengampanyekan aspek-aspek kesehatan, keselamatan, dan lingkungan. Salah satu aspek kesehatan yang dilaksanakan pada hari ini berupa donor darah.

“Karena dengan mendonorkan sebagian darahnya berarti seseorang telah memberikan pertolongan kepada orang lain, sehingga kami berharap tetes demi tetes darah dapat memberikan kehidupan bagi seseorang,” tambah Haris.

Menurut Haris, tak bisa dipungkiri, kebutuhan darah di masa pandemi justru cenderung meningkat. Sementara instansi-instansi masih belum menggelar kegiatan normal secara luring karena masa pandemi Covid-19.

“Kondisi ini kemudian berdampak pada kecukupan kantung-kantung darah. Maka dari itu kami menggelar kegiatan donor darah ini. Sebenarnya kita sudah sering sekali adakan acara donor darah, cuma karena beberapa tahun ini ada pandemi jadi agak berkurang,” ungkap Haris.

Dengan diselenggarakannya kegiatan donor darah di lingkungan Kemenkumham NTB ini, Haris berharap dapat membantu kebutuhan kuota PMI Wilayah Nusa Tenggara Barat untuk memenuhi kebutuhan darah.

“Semoga kegiatan donor darah ini menjadi wujud pengabdian kami dalam membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan stok darah,” pungkas Haris Sukamto.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker