Bupati Erli Hasim Sebut Perbaikan Jembatan Lalla Membutuhkan Waktu

Abadikini.com, SINABANG – Perbaikan jembatan Desa Lalla Bahagia yang rusak akibat diterjang banjir beberapa waktu lalu masih terus berjalan, meski belum bisa dilalui mobil, namun saat ini sudah bisa diakses pejalan kaki dan kendaraan roda dua.

Bupati Simeulue Erli Hasim pada saat memantau perbaikan jembatan oleh tim BPBD mengatakan, untuk normalisasi jembatan hingga dapat dilalui mobil masih membutuhkan waktu yang lama, dan material yang cukup banyak.

“Kita berharap beberapa hari kedepan pihak BPBD bisa segera melakukan penormalan kembali jembatan ini, dan mencari jalan keluar untuk bisa mendatangkan material yang bisa membantu mempercepat penyelesaian jembatan kita ini,” ujarnya dikutip Senin (24/1/2022).

Bupati juga menyampaikan bahwa pihaknya sudah menyurati Gubernur dan PUPR Aceh untuk segera membangun jembatan yang layak.

“Surat kita sudah lansung saya minta bantu kepada pak Sekda untuk menyerahkannya, beberapa waktu lalu. Saya pribadi juga sudah lansung bicara dengan pak Mawardi untuk segera mengantisipasi, beliau sudah menyampaikan segera melakukan pemantauan dan mengambil langkah – langkah terkait jembatan ini,” pungkas Bupati dari kader Partai Bulan Bintang itu.

Bukan saja jembatan Lalla Bahagia, Bupati mengatakan jembatan Along, Tameng, Kuala Makmur, dan jembatan Desa Sigulai yang terancam rusak di Simeulue, sudah disampaikan kepada Gubernur dan PUPR Aceh.

Jembatan tersebut kata Bupati mesti dilakukan percepatan dan fokus Pemerintah Aceh. Karena memang semua ruas yang disampaikan merupakan kewenangan provinsi.

Peninjauan ini juga diikuti oleh Nd. Sekda Simeulue, Plt. Kalak BPBD, Kadis Sosial, Plt. Kadis Kominsa, Camat Salang dan seluruh rombongan lainnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker