Wali Kota Tidore Ali Ibrahim Sebut RAT KSP dan KUD Bobato Cukup Strategis

Abadikini.com, TIDORE – Wlikota Tidore Kepulauan dalam hal ini diwakili Asisten Setda Bidang Administrasi Umum, Halil Ahmad membuka dengan Rapat Anggota Tahunan (RAT) KSP Bobato yang ke XVII dan KUD Bobato yang ke XXVIII Tahun Buku 2022, Minggu (23/1/2022) bertempat di Aula Kantor Keluarahan Topo Kecamatan Tidore.

Dalam Sambutan tertulis Walikota yang dibacakan oleh, Halil Ahmad mengatakan, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan mengapresiasi pengurus KSP dan KUD Bobato rutin melaksanakan Rapat Anggota Tahun, ini membuktikan KSP dan KUD Bobato sudah menjalankan tanggungjawab dengan baik karena RAT bagi sebuah Koperasi merupakan hal yang mutlak yang harus dilaksanakan, dimana RAT merupakan ciri dan sendi utama dalam menggerakan Koperasi.

Walikota menambahkan Rapat Anggota Tahunan mempunyai arti yang cukup strategis dalam pengembangan Koperasi ke arah yang lebih baik lagi, karena dalam rapat anggota tahunan ini akan membahas laporan pertanggungjawabpengurus dan rencana kerja serta rencana anggaran pendapatan Koperasi.

“Pertanggungjawaban ini penting dilakukan untuk mengukur kinerja pengurus serta mengevaluasi seluruh program dan kegiatan agar pada masa-masa mendatang kinerja koperasi dapat diperbaiki dan lebih disempurnakan lagi,” ujrnya.

Walikota berharap agar semua peserta Rapat dapat mengikuti dengan baik kegiatan Rapat Anggota Tahunan serta ikut berperan aktif untuk kemajuan KSP dan KUD Bobato dimasa-masa mendatang.

Ketua KUD Bobato Hasim Sinen dalam sambutannya mengatakan bahwa KUD dan KSP Bobato dalam perkembangannya pada Tahun 2020 sampai 2021 merupakan masa yang sulit karena adanya Virus Covid-19 yang diikuti dengan pnerapan aturan yang sangat ketat oleh Pemerintah terutama mengatasi pergerakan masyarakat sehingga sampai Tahun 2021 kita  masi tetap memperhatikan dan menerapkan Protokol Kesehatan.

Untuk peningkatan Sumber Daya Manusia KUD dan KSP Bobato juga memberikan beasiswa kepada putra-putri anggota KUD yang berprestasi baik tingkat SD, SMP, SMA, maupun Perguruan Tinggi serta telah berhasil menyekolahkan puluhan anggota dan putra-putri anggotanya sampai lulus jenjang Strata tiga (S3)

Sementara Ketua Panitia Rizal M Abdullah melaporkan RAT merupakan kegiatan tahunan dari KUD dan KSP Bobato dengan berdasar kepada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga KSP dan KUD Bobato, juga SK pengurus tentang penunjukan Panitia Pelaksana RAT KSP Bobato yang ke XVII dan KUD Bobato yang ke XXVIII Tahun Buku 2022.

Pembukaan RAT KSP dan KUD Bobato ini diakhiri dengan penyearahan Beasiswa secara simbolis oleh Asisten Setda Bidang Administrasi Umum, Halil Ahmad kepada empat orang penerima dari jengjang SD sampai Perguruan Tinggi.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker