Instagram Luncurkan Fitur Subscription

Abadikini.com, JAKARTA – Instagram meluncurkan fitur baru yang memungkinkan kreator konten dapat menghasilakn uang. Fitur baru ini disebut Subscription.

Fitur ini disediakan Instagram sebagai cara untuk menghasilkan uang bagi kreator.

Subscription sudah terlihat di App Store sejak November dan sekarang secara resmi sudah masuk tahap pengujian awal ke sekelompok kecil kreator konten di Amerika Serikat (AS).

Fitur tersebut menawarkan akses berbayar kepada followers untuk bisa mendapat unggahan berupa video dan Stories Instagram eksklusif dari akun seorang kreator konten yang diikuti. Pelanggan juga akan menerima tanda khusus yang akan membantu mereka menonjol di bagian komentar dan kotak masuk pembuat konten.

Mengutip laman Techcrunch, Jumat (21/1), saat ini hanya ada 10 kreator konten di AS yang mendapatkan akses ke fitur baru ini. Karena Instagram menganggap pengujian kali ini hanya sebagai tes “alfa” yang dimaksudkan untuk mendapat pendapat dari penggemar dan pembuat konten.

Melalui Subscription, kreator konten dapat memilih harga mereka sendiri untuk mengakses konten eksklusif yang mereka buat. Ada delapan poin harga yang dapat dipilih, mulai dari 0,99 dolar AS (Rp14 ribu) hingga 99,99 dolar AS (Rp 1,4 juta) per bulan, tergantung seberapa besar kreator menghargai konten yang mereka buat.

Setelah berlangganan, pengguna akan dapat mengakses konten khusus pelanggan sebelumnya, seperti Stories yang disimpan sebagai Sorotan, misalnya. Mereka akan diberitahu tentang siaran eksklusif, di mana mereka akan dapat terlibat lebih dalam dengan kreator konten.

Di Stories khusus pelanggan, ditandai dengan ring warna ungu, pembuat konten dapat membagikan hal-hal seperti konten di balik layar, jajak pendapat khusus, dan banyak lagi.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker