Trending Topik

Tagar #BubarkanPKS Menghiasi Trending Topic Twitter

Abadikini.com, JAKARTA – Tagar #BubarkanPKS saat ini masuk kategori trending topik di Twitter. Berdasarkan pantauan redaksi Abadikini.com pada Jumat (21/1/2022) 6.046 Tweet telah di suarakan oleh warganet.

Awal munculnya tagar tersebut karena Partai Keadilan Sejahtera (PKS) adalah pihak yang menolak pemindahan ibu kota negara (IKN) dari Jakarta ke Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Diketahui, fraksi PKS DPR menolak Rancangan Undang-undang Ibu Kota Negara (RUU IKN) untuk dibawa dalam pengambilan keputusan tingkat II di rapat paripurna.

Penolakan itu dibacakan oleh anggota Panitia Khusus (Pansus) RUU IKN DPR dari Fraksi PKS, Suryadi Jaya Purnama dalam rapat Pansus IKN, Selasa (18/1) lalu.

Suryadi mengungkapkan, alasan pihaknya menolak RUU IKN lantaran masih banyak substansi dan pandangan fraksi PKS yang belum terakomodasi dalam RUU tersebut.

“Maka Fraksi PKS DPR RI, dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim menyatakan menolak Rancangan Undang-undang tentang Ibu Kota Negara untuk dilanjutkan ke tahap berikutnya,” ujarnya.

Foto Tangkapan Layar Jumat (21/1/2022).

Fraksi PKS melihat bahwa rencana pemindahan ibu kota negara mulai tahun 2024 itu tidak terdapat dalam rencana pembangunan jangka panjang nasional (RPJPN) 2005-2025.

“Yang ditetapkan dalam UU Nomor 17 tahun 2007 tentang Rancangan Pembangunan Jangka Panjang Nasional tahun 2005-2025. Hal ini dapat memberikan indikasi bahwa pemerintah tidak mengacu pada rencangan pembangunan jangka panjang yang telah ditetapkan sampai 2025,” jelasnya.

Hal tersebut, menurut Fraksi PKS, dapat menyebabkan pencapaian tujuan yang tidak terarah dan tidak terkontrol sesuai UU RPJPN 2005-2025.

Sontak warganet beramai-ramai mendesak agar PKS dibubarkan dari Indonesia menggunakan tagar #BubarkanPKS.

“Pemindahan Ibu kota negara akan memberikan Multiplier Efek Ekonomi besar bagi Indonesia baik dalam jangka pendek maupun jangka Panjang. Nusantara #BubarkanPKS,” kata @VitaAnisa9.

“Bagaimana kalau kita referendum balik Saiyah sangat setuju #BubarkanPKS,” ujar @Rosedah76.

“Layak PKS dibubarkan sebelum ada pks negeri ini adem ayem gak munafik berkedok agama tapi ada ustad cabul diem semua apalagi sang presiden PKS sampai saat ini masih dipenjara gara gara dagang daging mentah sapi #BubarkanPKS,” tulis @Gareng50503364.

“Tepat banget kalo harus #BubarkanPKS spt bubarkan HTI dan FPI aja sih..jd makin damai Bangsa ini,” kata @trihartono828. (*)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker