Trending Topik

Nur Afifah Balgis Koruptor Termuda Yang Suka Pamer Mobil Mewah

Abadikini.com, JAKARTA – Nur Afifah Balgis ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi bersamaan dengan Bupati Penajam Paser Utara, Abdul Gafur Mas’ud.

Nur Afifah menjadi koruptor termuda yang pernah ditangani oleh lembaga pemberantasan korupsi, KPK.

Wanita berhijab tersebut menerima, mengelola, dan menyimpang uang suap yang diterima Abdul, artinya Nur Afifah punya peran penting dalam kasus korupsi tersebut. Tidak heran jika KPK menetapkan sebagai tersangka.

Dikutip dari Viva Jumat (21/1/2022), Nur Afifah nampak sering membagikan momen jalan-jalan ke luar negeri. Bukan hanya itu, melalui Instagram pribadinya @nafgis_, juga pernah berpose dengan mobil mewah bersama seorang laki-laki.

Tidak diketahui status kepemilikan mobil BMW dengan pelat nomor B 215 NAH tersebut. Namun jika melihat desain grill, bumper depan, dan lampu utama yang ditutupi badannya saat duduk di atas kap mesin, mobil buatan Jerman itu diduga BMW series 6, antara Gran Coupe, 650i Convertible, atau 640i yang diproduksi 2011.

Sedan coupe dua pintu tersebut termasuk kasta tertinggi dari jajaran produk BMW. Untuk versi 650i Convertible atapnya yang terbuat dari bahan kain dapat terbuka, dan menjadi model langka karena hanya ada satu unit di RI.

Menurut penelusuran, BMW Group Indonesia sebagai produsen saat itu hanya mendapatkan satu unit dari Jerman untuk 650i atap terbuka. Namun tidak diketahui identitas pemiliknya.

Mobil yang dibanderol Rp 2 miliaran itu berwarna merah metalik, namun di luar itu tidak menutup kemungkinan importir umum mobil mewah mendatangkannya ke Tanah Air dengan harga yang lebih tinggi.

Sebagai penggantinya di tahun yang sama dihadirkan BMW 640i, mobil coupe tersebut disematkan atap keras yang tidak dapat dibuka tutup.

Soal dapur pacunya, series 6 itu dibekali mesin bensin delapan silinder atau V8 berkapasitas 4.400cc turbo.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker