Bupati Ruksamin Siapkan Bonus 50 Juta bagi Atlet POSSI Peraih Medali Emas di Porprov

Abadikini.com, WANGGUDU – Kadis Perumahan dan Permukiman (Dispermukim), Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Azis Muslim resmi memimpin Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) cabang Konut.

Hal itu ditandai dengan berlangsungnya acara pengukuhan ketua dan pengurus POSSI Konut bertempat di Aula Konasara Kantor Bupati Konut, Kamis (20/1/2022).

Kegiatan itu dipimpin langsung Ketua POSSI Provinsi, dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Konut, Ruksamin-Abu, Sekda Konut, Kasim Pagala, unsur Kepolisian Polres Konut, TNI dan jajaran OPD Konut.

Bupati Konawe Utara Ruksamin mengucapkan rasa syukur dan apresiasi atas terbentuknya POSSI di Bumi Oheo itu.

Dengan nada semangat, pria bergelar doktor ini menyiapkan bonus Rp50 juta bagi atlet POSSI yang berhasil meraih medali emas di Porprov nanti.

“Bangun Konawe Utara lebih sejahtera dan berdaya saing melalui POSSI. Satu-satunya yang bisa nyalakan api patriotisme dalam air itu hanya POSSI,” kata Ruksamin dikutip, Jumat (21/1/2022).

“Jadi, saya minta jaga kekompakan dan kebersamaan dalam membangun dan memajukan organisasi,” ujar Politisi Partai Bulan Bintang Sulawesi Tenggara itu.

Meski baru terbentuk, ketua POSSI Konut Azis Muslim optimis mampu membawa organisasi tersebut maju dan berkembang. Serta, mengibarkan bendera POSSI Konut di ivent-ivent dengan meraih medali.

“Saat ini kita diperhadapkan dengan persiapan turnament pekan olahraga provinsi (porprov) di September nanti. Sehingga dengan terbentuknya POSSI, kami langsung bergerak cepat menyiapkan atlet-atlet yang akan berkompetisi,” kata Azis.

Sementara itu, pihak POSSI Provinsi memberikan apresiasi besar terhadap peran Pemda Konut dalam mendukung terbentuknya organisasi selam diwilayah itu. Berkaitan dengan tersebut, seluruh pengurus diharapkan bisa mengambil langkah strategis, dan ciptakan atlet selam berprestasi.

Disebutkan, kehadiran POSSI di Konut juga sangat di harapkan jadi mitra Pemda untuk kembangkan olahraga POSSI. POSSI merupakan mitra yang memiliki fungsi besar, bukan hanya olahraga tapi juga pariwisata. Selain itu, menjadi sumber informasi wisata yang bisa datangkan wisata, dimana daerah Konut sangat strategis dengan wisatanya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker