Jepang Kembangkan Masker Ajaib, Bersinar Jika Terinfeksi Covid-19

Abadikini.com, JAKARTA – Jepang tengah mengembangkan masker ajaib. Masker ini bisa menyala jikla terinfeksi virus Covid-19. Sejumlah peneliti dar Universitas Kyoto, Jepang, telah mengembangkan masker ajaib ini.

Dilansir dairi Ubergizmo, Kamis (20/1/2022), keajaiban masker itu terletak pada filternya, di mana terbuat dari antibodi burung unta. Dijelaskan, ketika filter ditempatkan di bawah sinar UV, ia bakal bersinar dan hal itu menunjukkan telah terinfeksi oleh virus corona.

Proses pembuatannya, dimulai dengan menyuntikkan burung unta yang sangat tahan terhadap penyakit, sebelum mengekstrak antibodi dari kuning telur burung tersebut. Kemudian, para ilmuwan mengikatnya ke filter di masker menggunakan asam polilaktat. Menurut Yasuhiro Tsukamoto sebagai peneliti utama, inovasi ini dapat megidentifikasi orang yang terinfeksi COVID-19 yang tanpa gejala, sehingga membuatnya bisa ditangani lebih cepat.

Meski demikian, tidak dijelaskan lebih jauh apakah filter masker ini bakal dijual ke pasaran secara global atau tidak. Namun, Tsukamoto berharap penemuan ini dapat diterapkan pada virus lainnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker