Gugum Ridho dan Partners Hadir di Inhil

Abadikini.com, SENCALANG – Hukum yang tidak adil, bukanlah hukum sama sekali. Itulah tagline yang diusung guna mendorong dan mengedukasi masyarakat untuk selalu melek dengan hukum, sehingga ketika ditimpa masalah hukum, masyarakat pun siap menghadapinya.

Hal tersebut juga membuat rasa peduli sebagai anak bangsa akan penegakan hukum di masyarakat. Untuk itu, salah satu lawyers kondang ibu kota yang juga salah satu pengacara Presiden Jokowi di Mahkamah Konstitusi pada Pilpres lalu, Gugum Ridho cs membuka cabang di Negeri Seribu Parit, Indragiri Hilir (Inhil) dan melaksanakan launching sekaligus syukuran, Ahad (16/1) lalu, di Desa Sencalang, Inhil.

”Lelah, tak percaya, kecewa. Perasaan itu barangkali salah satu dari sedikit gambaran masyarakat atas hukum kita hari ini. Tetapi diberbagai kesempatan saya selalu membujuk hati yang tersakiti itu dengan kalimat “Kita boleh saja membenci hukum, tidak percaya kepada hukum. Tapi hanya melalui hukumlah hak-hak kita dapat diperjuangkan,” sebut Yolis Suhadi salah satu pengacara kantor Hukum Gugum Ridho & Partners yang juga mahasiswa Magister Hukum Universitas Jambi ini.

Syukuran kantor Hukum “Gugum Ridho dan Partners” Inhil Office (Indragiri Hilir-Riau) berjalan hikmat dan penuh kekeluargaan.

”Kalau kata Bang Gugum Ridho dalam sambutannya, kami sengaja membuka kantor ini dengan mengajak Yasinan bersama, agar mengingatkan kami supaya selalu dalam lindungan dan jalan yang diberkahi Allah, Aamiin. Harapan kami semoga kantor hukum Gugum Ridho dan Partners selain bisa memberikan kontribusi terhadap tegaknya keadilan juga menjadi rumah edukasi bagi masyarakat Indragiri Hilir khususnya dan Riau pada umumnya,” sebutnya.

Alasan paling mendasar mengapa mereka membuka kantor di pedesaan bukan di perkotaan, menurut Irfan Maulana Muharam, hal itu didasari dari perkara yang sedang mereka tangani di desa tersebut “Hal ini bermula dari perkara yang sedang kami tangani, di sini kami melihat ada ketimpangan dalam penegakan hukum selain itu dorongan dari masyarakat di sini juga yang meminta kami membuka kantor cabang di wilayah Sumatera” tutur Irfan menambahkan.

Pihaknya juga mengucapkan ribuan terima kasih atas kehadiran dan partisipasi tamu dan undangan atas kegiatan launching ini.

”Apresiasi kami sampaikan kepada Bapak Kepala Desa Sencalang, Ketua BPD, Kepala Desa Pancur, tokoh-tokoh masyarakat yang hadir, Ibu-ibu Yasinan, Ibu-ibu Bidan Desa , GRP Fans Club dan undangn lainnya,” ucap Yolis.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker