Trending Topik

Pengamat Sebut Usulan Duet Prabowo-Jokowi Kerdilkan Potensi Anak Bangsa

Abadikini.com, JAKARTA – Pengamat komunikasi politik Universitas Esa Unggul Jamiluddin Ritonga menyebutkan usulan kelompok masyarakat yang menamakan diri Sekretariat Bersama (Sekber) dengan mengusung agar Prabowo Subianto berduet dengan Joko Widodo dianggap menggkerdilkan potensi anak bangsa.

Meskipun kata dia, duet tersebut memang tidak dilarang oleh konstitusi. Namun secara tersirat, kata dia, wacana menduetkan Prabowo dengan Jokowi menafikan potensi anak bangsa lainnya.

“Padahal, kalau mau objektif banyak anak bangsa  yang kemampuannya lebih mumpuni daripada Prabowo dan Jokowi,” kata Jamiluddin dikutip RMOL, Jumat (15/1/2022).

Jamiluddin berkeyakinan, jika partai politik serius menjaring anak bangsa untuk diusung sebagai Presiden dan Wakil Presiden pada 2024 yang akan datang maka dapat dipastikan bakal menemukan banyak sosok potensial yang mumpuni baik keahlian maupun kepemimpinannya.

“Mereka ini akan dapat memajukan Indonesia jauh melebihi yang dilakukan rezim saat ini,” ujar Jamiluddin.

Sejumlah orang yang menamakan diri Sekretariat Bersama (Sekber) Prabowo-Jokowi mendeklarasikan dukungan kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Presiden Joko Widodo untuk mencalonkan diri pada Pilpres 2024.

Mereka menilai kepemimpinan Jokowi pada periode kedua telah memberikan kemajuan bagi Indonesia dan ingin Jokowi-Prabowo melanjutkan kerja-kerja mereka lewat Kabinet Indonesia Maju Jilid II di 2024.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker