Pangdam Richard Usung Program ‘Mutiara Pattimura’

Abadikini.com, AMBON – Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Richard Tampubolon berkunjung ke Masjid Raya Al- Fatah Ambon, Jumat (14/01/2022).

Maksud kunjungan Pangdam ke Masjid terbesar di Ambon ini guna meningkatkan silaturahmi dengan Imam Masjid Raya Al-Fatah, KH. Hasanusi dan antar tokoh agama, yang sebelumnya pernah dilakukan di Makodam beberapa waktu yang lalu.

Kedatangan Pangdam disambut hangat oleh Imam Masjid Al- Fatah yang didampingi Sekretaris Masjid Raya Al-Fatah serta segenap pengurus juga dihadiri oleh Ketua MUI Kota Ambon, Muhammad Rahanyamtel.

Tak hanya itu, masyarakat yang baru selesai melaksanakan sholat Jumat pun ikut antusias menyambut kedatangan orang nomor satu di Kodam XVI/Pattimura tersebut.

Dalam perbincangannya dengan Imam Masjid Raya Al-Fatah, Pangdam menyampaikan rasa syukur dapat menjalin  silaturahmi dan komunikasi dengan segenap pengurus masjid dan mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan.

Lebih lanjut, Pangdam menyatakan Kodam XVI/Pattimura siap untuk mendukung apabila dari Masjid Raya Al-Fatah memerlukan bantuan serta dukungan.

“Pada kesempatan ini saya sampaikan, Kodam siap untuk mensupport apapun yang dapat kami lakukan sesuai potensi dan kemampuan yang kami miliki,” ujar Pangdam.

Tak sampai disitu, Pangdam mencetuskan mengenai kegiatan keagamaan bersama dengan prajurit yang akan dilaksanakan di masjid-masjid, jadi tidak hanya semata-mata ibadah saja, namun juga untuk memupuk kebersamaan dengan masyarakat.

“Bagaimanapun juga kebersamaan itu adalah kekuatan kita. tokoh agama, masyarakat dan prajurit itu ibarat seikat sapu lidi, akan kokoh kuat dan berfungsi dengan baik bila bersatu. Tak lupa, kami mohon bimbingannya agar terus bekerjasama sehingga tercipta Maluku dan Maluku Utara yang aman, kondusif dan sejahtera,” kata Pangdam.

Kegiatan keagamaan tersebut merupakan salah satu bagian dari  program Pangdam tentang “MUTIARA PATIMURA”,  yakni suatu program yang berisi kegiatan-kegiatan Kodam XVI/Pattimura bernilai positif, baik untuk kebhinekaan serta toleransi maupun  kegiatan-kegiatan lainnya bersinergi dengan masyarakat ataupun  semua instansi lainnya yang bernilai bagi terawat dan tercapainya Maluku dan Mauku Utara yang aman, kondusif dan sejahtera.

Pada kesempatan tersebut, Imam Masjid Raya Al-Fatah pun menyambut baik kehadiran dan silaturahmi selepas sholat Jumat itu. KH. Hasanusi pun mengucapkan terima kasih serta mendoakan keluarga besar Kodam XVI/Pattimura agar senantiasa diberi hidayah dan dilindungi Tuhan YME.

Dalam pertemuan tersebut, Pangdam didampingi oleh beberapa pejabat diantaranya Aster Kasdam XVI/ Pattimura, Aspers Kasdam XVI/Pattimura, Kabintaldam XVI/Pattimura dan Kapendam. XVI/Pattimura.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker