MTsN 3 Solok Distribusikan Bantuan untuk Korban Banjir Aia Dingin 

Abadikini.com, SOLOK – MTsN 3 Solok menyalurkan sumbangan ke korban banjir di Nagari Aia Dingin Kecamatan Lembah Gumanti Kabupaten Solok, Kamis (13/1). Bantuan itu berasal dari sumbangan siswa, majelis guru dan segenap staf serta pegawai MTsN 3 Solok.

Bantuan itu diserahkan oleh rombongan MTsN 3 Solok kepada Plt. Wali Nagari Aia Dingin, Heril Wandi kepada warga madrasah dan rombongan, ia berterimakasih kepada segenap keluarga besar MTsN 3 Solok yang telah membantu warga setempat.

“Terimakasih atas segala bantuan dari anak-anak kami yang ada di MTsN 3 Solok beserta seluruh pegawai, staf maupun majelis guru. Dengan senang hati kami terima bantuan ini dan kami berharap agar musibah ini segera berlalu sehingga saudara-saudara kita di Aia Dingin kembali bisa beraktifitas dengan baik, lancar dan tanpa rasa khawatir,” terang Plt. Wali Nagari Aia Dingin, Heril Wandi dikutip, Sabtu (15/1/2022).

Sementara itu, Wakil Kesiswaan MTsN 3 Solok, Yamurni didampingi Wakil Kepala Bidang Sarana Prasarana Yendriza dan Wakil Bidang Humas, Usnidar yang memimpin rombongan ke Posko Bantuan Banjir Aia Dingin menyebutkan bantuan yang dikirimkan untuk korban tidaklah seberapa, namun diharapkan dapat membantu korban yang terdampak banjir yang terjadi hari Sabtu, 8 Januari 2022 lalu.

Ditempat terpisah, Kepala MTsN 3 Solok, Kamsuir, mengatakan bantuan itu merupakan bentuk solidaritas dan pengamalan sifat peduli pada sesama yang ditanamkan kepada warga madrasah dalam setiap kegiatan PBM dilakukan.

Menyambut kegiatan itu, Kepala Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli mengatakan program semacam itu harus ditanamkan dan diterapkan oleh warga madrasah. Sebab, kepedulian kepada sesama tidak hanya bisa diterapkan ketika terjadi banjir saja tapi dapat diimplementasikan pada setiap bidang kehidupan.

“Kami mendorong semua program dan kegiatan sosial yang digelar oleh keluarga besar Kemenag Kabupaten Solok,” terang Zulkifli.

Zulkifli menuturkan sudah banyak program bantuan yang dilaksanakan oleh sekolah yang bernaung maupun dijalankan langsung oleh Kemenag Kabupaten Solok, antara lain: Program Jum’at Berkah, Program Anjangsana ke Panti Asuhan, Program Peduli Masyarakat Kurang Mampu, dan Peduli Keluarga Besar Kementerian Agama Kabupaten Solok.

“Khusus Program Peduli Keluarga Besar Kementerian Agama Kabupaten Solok ini diperuntukkan bagi seluruh pegawai dan staf Kemenag yang menderita sakit, terkena musibah, bantuan pendidikan maupun pengobatan,” ujar Zulkifli yang lebih akrab disapa Buya itu.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker