Piala Asia Wanita 2022: Skuad Pertiwi Diharapkan Bisa Raih Prestasi

Abadikini.com, JAKARTA – Tim Nasiona (Timnas) Sepakbola Putri Indonesia akan mengikuti ajang Piala Asia Wanita 2022 yang dihelat di Mumbai dan Pune, India pada 20 Januari hingga 6 Februari 2022.

Sesuai hasil drawing, skuad pertiwi tergabung ke dalam Grup B, bersama Australia, Filipina, dan Thailand. Perjalanan Timnas Putri Indonesia di Piala Asia 2022 dipastikan butuh perjuangan keras. Pasalnya, tim lawan yang menghuni Grup B lebih unggul dari segi ranking.

Kendati demikian, bukan berarti membuat tim besutan Rudy Eka Priyambada itu kendor. Tentunya sangat diharapkan Skuad Garuda Pertiwi ni bisa meraih prestasi yang maksimal sehingga dapat mengharumkan nama Indonesia.

Perjuangan Skuad Garuda Pertiwi untuk bisa tampil di ajang ini juga tidak main-main. Pasalnya, mereka berhasil lolos setelah mengalahkan Singapura di laga kualifikasi dengan agregat 2-0.

Dalam gelaran Piala Asia Wanita 2022 kali ini, terdapat 12 Timnas putri yang akan bertanding. Kemudian dibagi menjadi tiga grup yang mana masing-masing diisi oleh empat negara.

Kemudian turnamen tersebut digelar dengan sistem semi knock-out. Tiap negara akan saling bertemu dengan lawan satu grup. Berikutnya, juara, runner-up serta dua tim peringkat 3 terbaik dari masing-masing grup akan lolos ke babak 8 besar dengan sistem knock-out.

Berikut jadwal Timnas Putri Indonesia di Fase Grup Piala Asia Wanita 2022:
Jumat, 21 Januari 2022
Australia vs Indonesia (17.30 WIB) Stadion: Mumbai Football Arena, Mumbai
Senin, 24 Januari 2022 Indonesia vs Thailand (19.30 WIB) Stadion DY Patil Stadium, Mumbai
Kamis. 27 Januari 2022
Filipina vs Indonesia (21.30 WIB) Stadion Shiv Chhatrapati Sports Complex, Pune.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker