Trending Topik

TK dan SD Islam Sarbainah di Arosuka Terus Berkembang Pesat

Abadikini.com, SOLOk  TK dan SD Islam Sarbainah yang didirikan sejak tahun 2010 di Arosuka kian berkembang. Hari ini, sekolah itu kembali menerima peserta didik baru, pendaftaran pun sudah dibuka.

Masriwal Malin Bagindo, M. Bg selaku Pengurus Yayasan Pendidikan TK dan SD Islam Sarbainah mengisahkan perjalanan awal sekolah itu. Kata dia, perjalanan sekolah dimulai pada tahun 2010. Ketika itu, pungkasnya, fasilitas masih sangat minim, guru yang tidak seberapa dan untuk belajar menggunakan gedung yang sengaja dikontrak serta menggunakan Musalla.

“Intinya, pada awal perjalanan, semua serba sulit. Kami mulai dengan sabar, Alhamdulillah, berkat kerja keras semua tantangan dan rintangan itu terlewati,”kenang Masriwal saat bincang-bincang dengan abadikinicom, Rabu (12/1/2022).

Menurut Masriwal, setelah membenahi semua rintangan itu, TK dan SD Islam Sarbainah terus berkembang pesat. Ia menyebutkan, saat ini, gaji guru sudah tidak seminim awal perjalanan sekolah itu, fasilitas juga terbilang memadai.

Bahkan, sekarang, TK dan SD Islam Sarbainah telah memiliki gedung belajar sendiri, mobil antar jemput sendiri, serta memiliki sejumlah asset berupa tanah untuk pembangunan gedung belajar yang lebih representatif.

Ditambahkan dia, TK dan SD Islam Sarbainah juga mempunyai toko buku sendiri untuk menunjang proses belajar mengajar. Bagi peserta didik yang kurang mampu, yayasan juga membantu dengan menerapkan pembayaran biaya sekolah menggunakan sistem cicil.

“Di TK dan SD Islam Sarbainah, biaya terjangkau dan bisa dicicil,” terang Masriwal.

Setiap tahun kata Masriwal, banyak peserta didik yang dibantu peralatan dan pakaian untuk masuk SD. Hal itu, untuk mendorong minat belajar peserta didik yang sudah percaya pada sekolah yang ia dirikan.

“Alhamdulillah, kini sekolah kita juga memiliki program Bina Qur’an bagi peserta didik  dan program pendidikan serta pelatihan (Diklat) untuk tenaga pendidik dan tenaga kependidikan guna terus meningkatkan pelayanan,” celetuk Masriwal.

Perkembangan itu, ujar Masriwal, tidak terlepas dari kepercayaan peserta didik, wali murid dan majelis guru serta masyarakat maupun pemerintah kepada yayasan yang ia kelola untuk menaungi TK dan SD Islam Sarbainah.

“Tanpa support dan dukungan itu, TK dan SD Islam Sarbainah mungkin tidak akan berkembang, tentu kami selaku pengurus yayasan sangat berterima kasih kepada semua pihak, mohon terus dukung dan doakan kami,” papar Masriwal dengan senyum diwajahnya.

Lebih jauh, Masriwal menuturkan, saat ini TK dan SD Islam itu memiliki tenaga kependidikan yang mayoritas berpendidikan S1, hampir semuanya merupakan lulusan Perguruan Tinggi yang ada di Propinsi Sumatera Barat.

Ketika ditanya alasannya mendirikan TK Sarbainah yang berlokasi di Komplek Griya Arosuka Tahap 2 Blok H 2 Nomor 12, depan RSUD Arosuka dan SD Islam Sarbainah yang berada di Jorong Sukarami Nagari Koto Gaek Guguak Kecamatan Gunung Talang itu, ia mengatakan hanya ingin berpartisipasi membentuk generasi islami yang berakhlak dan berbudi pekerti luhur untuk masa depan.

“Tekad kami hanya itu, membentuk generasi islam yang terbaik untuk masa depan,” ujar dia.

Sampai saat ini, terang dia, TK dan SD Islam Sarbainah sudah memiliki perizinan dari pemerintah dan telah mengikuti proses akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional (BAN).

“Kini, untuk tahun pelajaran 2022/2023, TK dan SD Islam Sarbainah telah membuka pendaftaran peserta didik baru dengan quota 50 orang, bagi siapa saja yang ingin mendaftarkan anaknya ke sekolah, silahkan datang,” tutup dia.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker