Buka Gathering Ekosistem Desa, Bupati Tolitoli Berharap Tercipta Kemandirian Ekonomi

Abadikini.com, TOLITOLI – Bupati Tolitoli Amran Hi Yahya membuka secara resmi kegiatan Gathering EKosistem Desa Tahun 2022. Kegiatan ini digelar olah PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Kantor Cabang Tolitoli di Hotel Mitra Utama Tolitoli pada Senin pagi (10/01/2022).

Dalam sambutannya Bupati Amran Hi Yahya mengatakan sebagai mitra pemerintah Bank Rakyat Indonesia Cabang Tolitoli memiliki peran dan fungsi yang sangat besar dalam pembangunan khususnya di Kabupaten Tolitoli.

Kehadiran Bank Rakyat Indonesia memiliki tanggung jawab sosial dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat terlebih di tengah kondisi pandemi saat ini.

“Selaku Pemerintah Daerah, Saya berharap bahwa Bank Rakyat Indonesia tetap eksis dan berkomitmen untuk memajukan dan mengoptimalkan serta mengembangkan ekosistem desa yang terdiri dari masyarakat desa, Pemerintah Desa, Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) serta pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang saling terhubung dan mendukung satu dengan yang lain untuk menciptakan proses bisnis yang berkesinambungan pada suatu desa khususnya yang ada di wilayah Kabupaten Tolitoli,” ujar Bupati Amran yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PBB itu.

“Kegiatan ini sejalan dengan salah satu Misi Pemerintah Daerah yaitu untuk menciptakan kemandirian ekonomi desa sebagai pilar pembangunan daerah,” sambungnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker