Wakil Bupati Wakatobi Ilmiati Daud Sambut Baik Program Portal Rumah Belajar

Abadikini.com, WAKATOBI – Pemerintahan Daerah Kabupaten Wakatobi melalukan Launcing Percepatan Pemanfaatan Akun Belajar.id dan Portal Rumah Belajar. Launcing ini dilaksanakan secara virtual pada Senin (3/1/2022).

Wakil Bupati Wakatobi Ilmiati Daud menyambut baik program yang akan dikawal Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Wakatobi itu.

“Alhamdulillah masa pandemi telah melahirkan inovasi canggih untuk bisa aman berinternet. Kini telah tersedia akun belajar.id yang terintegrasi dengan berbagai portal positif yang salah satunya adalah Portal Rumah Belajar,” ujar Ilmiati yang juga sebagai Ketua DPC PBB Wakatobi itu.

Ia berharap program tersebut dapat memacu belajar siswa dan memaksimalkan mengajar guru, khususnya selama masa pandemi.

Namun demikian, Wakil Bupati dua periode itu juga merasa khawatir dengan candu yang terus mengalihkan anak-anak sekolah, dimana seharusnya mereka belajar tapi malah menghabiskan masa emas mereka ke hal yang tidak baik yang disebut dengan Narkotika Lewat Mata (Narkolema). Dimana, wujud dominannya adalah game yang tidak mendidik.

Menurutnya, langkah antisipasi dengan melarang mereka memegang gawai atau handphone ternyata bukanlah sebuah solusi, sebab perkembangan zaman juga mengharuskan mereka untuk cerdas dalam berinternet.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker