Segera Hadir Politeknik Belitong di Kota Manggar, Koko Minta Dukungan Pemkab dan Masyarakat Beltim

Abadikini.com, MANGGAR – Ketua Yayasan Pergib Manggar, Koko Haryanto mengungkapkan, Poltek DG merupakan politeknik swasta yang sudah terakreditasi sejak tahun 2014 dan sudah memiliki ratusan alumni yang sudah tersebar di berbagai bidang pekerjaan.

Menurut Koko Haryanto, Politeknik Belitong adalah Poltek DG-Yayasan Darma Ganesha yang berkolaborasi dengan Yayasan Pergib Manggar.

“Saat ini Poltek DG akan kita rintis menjadi ”Politeknik Belitong” yang memiliki kampus di Tanjung Pandan dan Manggar,” kata Koko seperti dikutip, Senin (10/1/2022).

“Ini tentu untuk memudahkan anak anak di Belitung Timur agar mendapatkan akses pendidikan tinggi yang lebih dekat, terjangkau serta berkualitas,” ujar politisi Partai Bulan Bintang Belitung Timur itu.

Dia menjelaskan, Link and Match akan menjadi perhatian bagi poltek ini agar lulusannya nanti akan lebih mudah masuk ke dunia kerja.

“Apalagi kedepan ini Pulau Belitong akan menjadi tuan rumah G20. Tentu harapan ini akan semakin tinggi agar Beltim tidak ketinggalan dalam mempersiapkan sumber daya Manusia yang handal dan siap pakai,” jelasnya.

lanjut Koko, atas nama Yayasan Pergib mengucapkan terima kasih atas kolaborasi ini, semoga dimudahkan segala rencana rintisan ini untuk Pendidikan Tinggi yang berdaya saing dimasa yang akan datang. “Dukungan Pemerintah Daerah dan Masyarakat Beltim sangat kami harapkan,” kata Koko.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker