Kader Partai Bulan Bintang Distribusikan Bantuan untuk Korban Banjir Aceh Utara

Abadikini.com, LHOKSUKON – Kader DPC Partai Bulan Bintang Kabupaten Aceh Utara terus bergerak membantu para korban banjir yang melanda Aceh Utara beberapa waktu lalu. Tim tersebut membantu mengevakuasi baranf dan masyarakat korban banjir ke tempat pengugsi.

Ketua DPC PBB Aceh Utara Tgk Abdul Manan mengatakan, banjir merendam 15 kecamatan di Kabupaten Aceh Utara sejak tanggal 1 Januari 2022.

Berdasarkan data dari Dinas Sosial Kabupaten Aceh Utara, wilayah terendam banjir saat ini tersisa lima kecamatan, yakni Kecamatan Langkahan, Lhoksukon, Matangkuli, Tanah Luas, dan Kecamatan Pirak Timu.

“Ada beberapa warga yang kami evakuasi ke tempat yang layak. Alhamdulillah sudah dua hari ini tidak hujan, sehingga banjir mulai berkurang,” kata Abdul Manan, dalam keterangan, Sabtu (8/1/2022).

Dia menambahkan, untuk meringankan beban korban pengungsian, PBB Aceh Utara langsung memberikan bantuan sembako kepada korban. Menurutnya, hal ini menandakan PBB peduli dengan korban bencana alam.

“Ini sudah fitrah PBB untuk membantu warga korban bencana alam di Indonesia, khususnya di Kabupaten Aceh Utara. Dalam kondisi apa pun, PBB selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” ujarnya.

Abdul Manan mengakui saat ini belum ada perwakilan PBB di DPRD Kabupaten Aceh Utara, namun, dia optimistis di Pemilu mendatang kader-kader terbaik PBB Aceh Utara akan ada di DPRD Kabupaten Aceh Utara.

Oleh karena itu, pihaknya mengajak kepada semua kalangan untuk bergabung dan berjuang bersama PBB untuk memperkuat siliaturahmi dan memenangkan PBB di Pemilu 2024.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker