Wadokai Indonesia Anugerahi Sabul Hitam YON DAN ke Bupati Ruksamin

Abadikini.com, WANGGUDU – Pengurus Besar (PB) Wadokai Indonesia mengapresiasi Bupati Konawe Utara Ruksamin karena berhasil mengembangkan Wado Ryu Karatedo Indonesia atau Wadokoi di Provinsi Sulawesi Tenggara.

Ketua DPW Partai Bulan Bintang Sultra itu dianugerahi DAN 5 /YON DAN sabuk hitam oleh PB Wadokai Indonesia yang diserahkan secara simbolis oleh Ketua Umum PB Wadokai, Shuseki Shihan Tommy Firman, the legend karate of Indonesia yang diwakili Dewan Guru PB Wadokai Indonesia Amril Sabara, pada HUT ke-15 Kabupaten Konawe Utara, Senin 3 Januari 2022.

Menurut Amril Sabara, Ruksamin memiliki pemikiran sangat luar biasa dan penuh kepedulian dengan inovasi-inovasi.

Penganugerahan tersebut disematkan karena politisi PBB ini sangat peduli dengan kemajuan olahraga Karate di Indonesia, khususnya di Sultra.

“Pemberian sabuk hitam Dan V kepada Ruksamin merupakan simbol jika Ruksamin merupakan pembina Wadokai di Sulawesi Tenggara,” kata Amril, seperti dikutip, Kamis (6/1/2021).

Tak bisa disangkal, tegas Amril, Ruksamin dikenal sejak dulu aktif mendukung kegiatan olahraga karate di Sultra.

Tak hanya itu, bahkan Ruksamin tercatat aktif mendukung baik secara moral dan material di berbagai even Karate di luar Sultra yang akan di ikuti Forki Konut dan Wadokai sultra

“Buktinya, pada turnamen-turnamen Karate yang di gelar di Sultra, dua atlit Karate asal Konawe Utara mendapat juara sebagai best is the best pada Cabang olahraga Karate. Ruksamin sebagai pengayom dan pembina Karatedo,” tegasnya.

Ruksamin mengucapkan terima kasih karena telah diapresiasi oleh PB Wadokai Indonesia.

“Terima kasih, ini merupakan suatu kebanggaan bisa mengharumkan nama daerah melalui prestasi olahraga,” ujarnya.

Pihaknya juga siap memfasilitasi atlit-atlit karate Indonesia khususnya Sultra untuk terus bergerak dan berprestasi dalam mengharumkan nama daerah.

“Saya mohon teman-teman untuk tetap terus mendidik anak-anak kita guna membanggakan Forki, Wadokai dan daerah kita,” tegas Ruksamin.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker