Titik NOL Ini Lokasi Pembangunan Kompleks Istana Negara dan Pusat Pemerintahan

Abadikini.com, JAKARTA – Menteri Keuangan Sri Mulyani menyampaikan perkembangan rencana pembangunan ibu kota baru Republika Indonesia di Kalimantan Timur.

“Pak Basuki Menteri PUPR beserta tim kemenpupr menjelaskan kepada saya mengenai rancangan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di lokasi Penajam Paser Kalimantan Timur,”.

“Titik NOL sebagai referensi koordinat lokasi pembangunan kompleks Istana Negara dan Pusat Pemerintahan dan perkembangan pembangunan selanjutnya secara bertahap di Penajam Paser Kalimantan Timur,” kata Sri Mulyani dikutip dari laman facebook miliknya, Jumat (7/1/2022).

Menurutnya, Ini merupakan proses pembangunan Ibu Kota Negara baru yang luar biasa rumit dan menantang.

“Bagaimana tetap menjaga lingkungan, hutan dan keanekaragaman hayati termasuk satwa agar tetap terjaga -namun mampu mewujudkan Ibu Kota Negara masa depan yang modern dan berbudaya dan beradab serta mencerminkan nilai-nilai luhur bangsa Indonesia,” ujarnya.

Dia menjelaskan, sedangkan dari segi pembiayaan dan keuangan negara, juga perlu dirancang secara cermat dan hati-hati agar tujuan pembangunan IKN dapat tercapai namun tetap terjaga stabilitas dan sustainabilits keuangan negara.

“Landasan hukum yang kuat dan baik dalam bentuk RUU IKN sedang dibahas Pemerintah dengan DPR dengan masukan dari masyarakat,” kata Sri Mulyani.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker