Bupati Simeulue Erli Hasim Melantik Ratusan Pejabat Fungsional

Abadikini.com, SINABANG – Bupati Simeulue Erli Hasim didampingi Sekretaris Daerah Ahmadlya, Para Asisten dan Kepala SKPK hadiri pelantikan dan pengambilan sumpah penyetaraan jabatan administrasi di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Simeulue, Kamis (6/1/2021).

Sejumlah 216 orang pejabat yang mengikuti prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah yang berlangsung di gedung serbaguna kabupaten Simeulue, terdiri dari beberapa SKPK.

Proses pelantikan dan pengambilansumpah jabatan tersebut dilaksanakan atas dasar peraturan pemerintah, dalam hal ini peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) nomor 17 tahun 2021, tentang Penyetaraan Jabatan Administrasi kedalam Jabatan Fungsional.

Pada kesempatan itu Bupati, Simeulue Erli Hasim dalam arahannya menyatakan, Penyetaraan jabatan fungsional pada hari ini adalah implementasi dari Peraturan menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi; 17 Tahun 2021. Tentang penyetaraan jabatan Administrasi kedalam Jabatan Fungsional.

“Slamat atas pengambilan sumpah jabatan ini dihari yang berbahagia ini, semoga semakin baik dan dapat kembali kepada fitrah saudara sebagai Abdi Negara sekaligus Abdi Masyarakat, yang wajib mengemban amanah dengan sebaik – baiknya,” ujar Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, Keberadaan para ASN dalam jajaran Pemerintah Kabupaten Simeulue, diharapkan mampu menjadi penyeimbang serta pendukung utama, seluruh kebijakan pimpinan daerah.

Bupati menghimbau kepada seluruh jajaran pimpinan, baik pada jabatan Fungsional dalam Pemerintah Kabupaten Simeulue, untuk dapat memberikan pelayanan sebaik-baiknya Sesuai dengan tupoksi masing-masing untuk kepentingan Masyarakat.

“Oleh karena itu, pengambilan sumpah jabatan pada hari ini kita jadikan sebagai langkah baru kita, yang lebih cepat, lebih tepat dan efektif dalam mewujudkan ekspektasi berbagai pihak”, kata Erli dikutip, Jumat (7/1).

Dalam hal ini, Bupati mengatakan akan secara langsung memonitor dan menilai kinerja para ASN, serta tidak akan segan-segan memberikan teguran bahkan sanksi, “apabila terjadi kelalaian dan ketidakpatuhan dalam pekerjaan dan jabatan yang diamanahkan,” tegasnya.

Lebih lanjut Politisi Partai Bulan Bintang Aceh ini mengatakan, dalam upaya-upaya baik yang telah dan sedang kita lakukan, tentu tidak dapat memuaskan semua pihak, khususnya bagi yang pesimis dan berseberangan dengan visi misi kita dalam mensejahterakan Simeulue. Oleh karenanya Bupati berharap kepada semua pihak agar tidak lengah dan kecewa, tetapi kita hadapi bersama dengan karya dan kerja nyata.

“Mari memperbaiki kinerja di instansi masing-masing dengan sistem yang lebih baik, penuh terobosan serta kreatif. Terapkan sikap yang penuh dengan Akuntabilitas, Nasionalisme, Etika Publik, Komitmen Mutu dan Anti Korupsi namun tetap dalam arah yang telah ditetapkan oleh pimpinan,” ujarnya.

Selain itu Bupati yang akrab disapa Erhas itu mengatakan, Sesuai dengan regulasi yang diberlakukan saat ini yaitu tunjangan kinerja (Tukin), maka tingkat kedisiplinan akan sangat berpengaruh pada penghasilan kita.

“Oleh karenanya kepada segenap abdi negara yang mengikuti proses pengambilan sumpah dan pelantikan diharapkan agar dapat menerapkan kedisiplinan serta meningkatkan loyalitas kinerja sebagaimana amanah yang telah diberikan, katanya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker