Partai Bulan Bintang Jalin Silaturahmi dengan Anggota DPD RI Ahmad Kanedi, Ini yang Dibahas

Abadikini.com, BENGKULU – Pengurus Wilayah Partai Bulan Bintang (PBB) Provinsi Bengkulu menggelar silaturahmi dengan Anggota DPD RI Ahmad Kanedi, di Sekretariat DPD RI perwakilan Provinsi Bengkulu, Kamis (6/1/2022).

Silaturahmi politik pengurus PBB Provinsi Bengkulu dibawah komando Abdul Hamid bersama Syaifullah, dan didampingi pengurus wilayah serta cabang PBB ini, diterima langsung oleh Senator Ahmad Kanedi dan pihak Sekretariat DPD RI Perwakilan Provinsi Bengkulu.

Ketua DPW PBB Provinsi Bengkulu, Abduh Hamid didampingi Sekretaris, Syaifullah menyampaikan, kunjungan yang dilakukan pihaknya merupakan salah satu agenda tetap PBB. Selain itu dalam momen ini juga sekaligus bersilatuhrahmi dengan salah satu tokoh Provinsi Bengkulu ini.

Terlebih sebetulnya antara PBB dengan Bang Ken diakui, memiliki kedekatan emosional yang sudah cukup lama.

Menurut Hamid, PBB Bengkulu memiliki sejarah senantiasa siap berperan dalam mematangkan sistem demokrasi dan berkontribusi bagi pembangunan daerah, khususnya di Provinsi Bengkulu.

“Kita, (PBB,red) ada sejarah tersendiri, khususnya dalam Pilkada. Jadi jika pada tahun 2024, ada kursi di legislatif Provinsi setelah 10 tahun terakhir kosong, dan apabila Bang Ken ingin maju pada Pilkada bisa saja didukung nantinya,” kata Hamid di Bengkulu, Kamis (6/1).

Anggota DPD RI Ahmad Kanedi mengatakan, sebagai senator tentunya keberadaan dirinya mewakili semua unsur di daerah di tingkat pusat.

“Termasuk Parpol, apalagi seperti, PBB yang lahir sejak reformasi lalu dan sama-sama kita ketahui tidak memiliki keterwakilan di DPR RI. Jadi secara otomatis, kita yang berada di DPD RI merupakan wakil mereka juga ditingkat pusat,” kata Kanedi.

Menurutnya, dalam diskusi bersama, pada prinsip pihaknya menyambut baik kunjungan ini. Tapi tetap berharap agar PBB, termasuk seluruh Parpol dapat berkontribusi dalam mematangkan sistem demokrasi di daerah.

Dia menjelaskan, demokrasi yang matang itu tentunya bukan yang transaksional, melainkan azas dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat.

“Makanya kita juga berharap PBB kedepan dapat berkiprah dengan penuh tanggungjawab untuk berkontribusi mewujudkan pembangunan daerah, sehingga terwujud membangun daerah untuk Indonesia,” harapnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker