Anwar Abbas Sesalkan Komentar Sinis yang Disampaikan oleh Ferdinand Hutahaean

Abadikini.com, JAKARTA – Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas menyesalkan pernyataan Ferdinand Hutahaean yang disampaikan di Twitter tentang tuhan berujung diadukan ke pihak kepolisian.

Anwar Abbas menilai apa yang tulis Ferdinand tampak sangat sinis. “Saya sangat menyesalkan sekali komentar sinis yang disampaikan oleh Ferdinand Hutahaean,” kata Anwar, Rabu (5/1/2022).

Pria kelahiran Sumatra Barat itu merasa heran pernyataan yang menyinggung tentang Tuhan justru keluar dari Ferdinand.

Terlebih lagi, kata Anwar, mantan politikus Partai Demokrat itu selalu mengeklaim sebagai sosok yang menghargai perbedaan dan keyakinan orang lain.

Namun, tulisan di Twitter @FerdinandHaean3 menunjukkan hal sebaliknya.

Anwar menangkap kesan Ferdinand tidak menghargai keyakinan orang lain. “Tentu saja akan sangat menyakiti hati umat,” ungkap dia.

Anwar Abbas menyarankan Ferdiand bersikap rendah hati dan melayangkan permintaan maaf secara terbuka.

Dengan begitu, harapnya, tidak akan ada konflik yang berkepanjangan di masayarakat dan membuat gaduh.

“Saya mengimbau Saudara Ferdinand Hutahaean untuk secara rendah hati, meminta maaf kepada umat agar pernyataannya tersebut tidak membuat gaduh negeri ini,” kata Anwar Abbas.

Ferdinand pun mengakui, kalau statusnya di Twitter @FerdinandHaean3 tersebut sedang ramai dibahas banyak orang hingga akhirnya dia menghapus cuitannya tersebut.

Dia pun merasa perlu memberikan klarifikasi mengapa sampai membuat cuitan seperti itu.

“Bahwa cicitan saya itu kisahnya saya tidak sedang menyasar kelompok tertentu, agama tertentu, orang tertentu, atau kaum tertentu, tetapi saya dalam kondisi down kemarin saya juga hampir pingsan, saya tidak perlu bercerita masalah saya,” kata Ferdinand, Rabu (5/1).

Menurut eks politikus Partai Demokrat tersebut, status Allahmu lemah, Allahku luar biasa itu merupakan dialog imajiner antara pikiran dan hatinya.

Dia menekankan, cicitan itu tidak dimaksudkan untuk menjelekkan kelompok agama tertentu.

Seperti diketahui akibat ulahnya tersebut Ferdinand saat ini telah dilaporkan ke Bareskrim Polri oleh Ketua DPP KNPI Haris Pertama.

Menurut Haris, Ferdinand telah meresahkan masyarakat atas cuitannya di Twitter.

“Kita tujuan kedatangan ke Bareskrim hari ini DPP KNPI ingin melaporkan Ferdinand Hutahaean karena Twitter dia, twit dia yang benar-benar meresahkan dan merusak persatuan serta membuat gaduh. Ferdinand tidak Pancasilais,” kata Ketua Umum DPP KNIP Haris Pertama kepada wartawan, Rabu (5/1).

Haris mengatakan cuitan Ferdinand meresahkan masyarakat. Dia menyebut Ferdinand merusak persatuan.

Setelah menerima laporan, penyidik Bareskrim langsung menyita barang bukti dari pelapor dan memeriksa para saksi di hari yang sama.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker