Rekor Baru di Prancis, 271.686 Warganya Terpapar Covid-19 dalam Sehari

Abadikini.com, PARIS – Kasus positif Covid-19 di Prancis mencetak rekor baru dalam satu hari mencapai 271.686 kasus pada Selasa (4/1/2022). Rumah sakit kewalahan dan mengancam akan mengganggu fasilitas transportasi, sekolah, dan layanan lainnya.

Pemerintah Prancis berusaha keras untuk menghindari lockdown yang akan menghancurkan ekonomi mereka.

Mereka kini mencoba untuk mempercepat RUU pengesahan vaksin melalui parlemen, dengan harapan vaksin akan cukup efektif untuk melindungi warga mereka.

Namun dengan jumlah kasus virus harian yang tertinggi di Eropa dan memecahkan rekor selama berminggu-minggu, Prancis berada dalam posisi yang semakin sulit.

Associated Press melaporkan, Rata-rata beban kasus harian Prancis meningkat lebih dari dua kali lipat dalam seminggu, dengan tingkat infeksi keseluruhan saat ini lebih dari 1.671 orang dari 100.000 orang selama seminggu terakhir.

Tidak hanya Prancis, negara-negara lain di Eropa pun mengalami lonjakan tinggi kasus baru virus Corona.

Inggris melaporkan rekor 218.274 kasus harian pada Selasa, sedangkan Jerman melaporkan 30.561 kasus baru.

Lebih dari 20.000 orang dirawat di rumah sakit karena virus di Prancis. Jumlah ini diperkirakan akan terus meningkat selama berminggu-minggu ke depan.

Namun jumlah orang yang dirawat di rumah sakit diperkirakan tidak akan melonjak setajam warga yang terinfeksi Covid-19.

Pasien Covid-19 mengisi lebih dari 72% tempat tidur ICU Prancis, dan sistem perawatan kesehatan kembali menunjukkan tanda-tanda ketegangan.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker