Etiqah Peserta Masterchef Malaysia Pembunuh ART Didakwa Hukuman Mati, Ini Profilnya

Abadikini.com, JAKARTA – Nama Etiqah Siti Noorashikeen dan suaminya Mohammad Ambree Yunos didakwa hukuman mati setelah membuat laporan palsu soal kematian ART (Asisten Rumah Tangga) yang bekerja di rumahnya.

Etiqah sebelumnya menyebut ke pihak kepolisian bahwa ia dan suaminya menemukan ART bernama Nur Afiah Daeng di sebuah apartemen di Amber Tower, Lido Avenue, Penampang.

Namun setelah melewati penyidikan, pihak kepolisian langsung menemukan bahwa Etiqah dan suaminya melakukan pembohongan dengan laporan palsu.

Keduanya ditangkap pada 14 Desember lalu namun dibebaskan atas jaminan polisi pada 21 Desember lalu.

Etiqah dan suaminya diduga membunuh Nur Afiah pada rentang waktu tanggal 10 hingga 13 Desember.

Berdasarkan hasil autopsi yang dilaporkan dari Sabah News dikutip Insertlive, tubuh Nur Afiah dipenuhi luka termasuk luka bakar.

Kasus ini pun masih dalam penyelidikan pihak kepolisian dengan menggelar sidang selanjutnya pada 10 Februari mendatang.

Etiqah Siti Noorashikeen dan suaminya pun kini telah kembali ditahan sambil menunggu sidang selanjutnya.

Lantas siapa sosok Etiqah Siti Noorashikeen Mohd Sulong yang menggemparkan publik tak hanya di Malaysia dan juga Indonesia? Berikut profil Etiqah.

Finalis MasterChef Malaysia

Etiqah Siti Noorashikeen Mohd Sulong ternyata adalah seorang finalis MasterChef Malaysia 2012. Rekaman wajahnya pun hadir di salah satu laman YouTube.

Memperlihatkan para finalis tengah berkompetisi meracik bahan dan memasaknya. Di sana, terpampang potret muda Etiqa yang saat mengikuti MasterChef masih berusia 24 tahun.

Masuk jajaran 10 besar MasterChef Malaysia

Kepiawaiannya dalam memasak, membuat Etiqa masuk di jajaran 10 besar MasterChef Malaysia musim kedua.

The Strait News melaporkan, Etiqa berada di peringkat empat. Sebelum akhirnya gagal masuk jajaran Top 3 MasterChef Malaysia 2012.

Kehidupan pribadi

Etiqah Siti Noorashikeen Mohd Sulong menikah dengan seorang kontraktor bernama Mohammad Ambree Yunos. Pasangan ini kemudian dikaruniai tiga anak yang usianya masih kecil.

Karena kondisi inilah, Etiqa sempat mengajukan permohonan jaminan. Mengingat ia harus mengurus anak-anaknya. Tapi permintaan itu ditolak majelis hakim.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker