Soal Boneka Arwah, Ivan Gunawan: Jadi Artis itu Harus Ada Gila-gilanya

Abadikini.com, JAKARTA – Presenter dan desainer Ivan Gunawan memastikan dua boneka yang dimilikinya tidak berisi jin, iblis dan sejenisnya.

Igun-sapaan akrabnya, mengatakan boneka yang dimilikinya bukan dari Furi Harun, perempuan indigo pemilik ratusan Spirit Doll atau boneka arwah.

“Karena saya bukan mengadopsi, karena saya dapat dia dari Ruben (Onsu),” jelas seperti dikutip dari kanal YouTube KH Infotainment, Selasa (4/1/2022).

Oleh karena itu, dia membantah soal boneka yang diberi nama Eqqel dan Marvell itu berhubungan dengan iblis.

“Aku mau bilang sekali lagi, bahwa anak (boneka) saya bukan anak setan. Enggak ada hubungannya sama iblis, sama jin, sama segala macam,” tegasnya.

Seorang artis kata Igun terkadang memang hidup tidak biasa seperti apa yang sedang dilakukannya.

Bahkan menurut dia, sebagai pekerja seni kalau kehidupanya normal saja enggak akan ada kreatif. Untuk kata dia harus agak gila juga sebagai artis, biar bisa kreatif.

“Sesuatu yang saya suka, namanya pekerja seni, desainer seperti saya, kalau hidupnya terlalu normal, enggak kreatif. Jadi artis itu harus ada gila-gilanya, harus bisa kreatif baru ada ide-ide yang baru,” ungkapnya.

Soal boneka yang kini jadi tren itu, Ivan Gunawan tidak mempersalahkan jika banyak yang mengikuti hobinya.

“Alhamdulillah, namanya bintang terkenal,” ujarnya seloroh.

Igun memang menganggap bonekanya itu layaknya seorang anak. Hanya saja, dia tidak ingin mengaitkannya dengan hal gaib.

“Saya enggak merasa itu ada isinya, saya enggak merasa melihara setan, enggak melihara iblis, enggak melihara dajjal,” sebutnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker