Trending Topik

Ceramahnya Dinilai Mengundang Ujaran Kebencian, Habib Kribo Minta Bahar bin Smith Keluar dari Indonesia

Abadikini.com, JAKARTA – Habib Zein Assegaf atau akrab disapa Habib Kribo menilai ceramah yang kerap dilakukan Bahar bin Smith selama ini mengundang ujaran kebencian.

Usai menjalani hukuman sikap Bahar bin Smith dinilai tidak menunjukkan perubahan perilaku dan etikanya.

Ia kerap kali masih memberikan beberapa pernyataan yang menimbulkan kontroversi alias pro kontra di kalangan masyarakat.

Baru-baru ini, ceramahnya yang sangat kontroversi adalah ketika KASAD Jenderal Dudung dihina dengan sebutan Jenderal Baliho di hadapan para jemaah.

Sontak saja ceramah Bahar mengundang amukan publik. Bahar bin Smith dinilai telah merendahkan martabat dari seorang Kepala Staf TNI Angkatan Darat.

Habib Kribo pun marah besar dengan kelakuan orang yang menyebut dirinya habib ini.

Ia pun mewakili kalangan Habib meminta maaf kepada masyarakat Indonesia karena Bahar Smith sering membuat gaduh lewat ceramahnya yang terbilang provokatif dan mengundang ujaran kebencian.

“Sebelum saya berbicara panjang lebar, saya minta maaf kepada seluruh bangsa Indonesia terutama NU dan Muhammadiyah,” ujarnya, seperti dikutip dari Wartaekonomi Selasa, (3/1/2022).

“Karena ada segelintir Habib ini Bahar dan Rizieq yang sering membuat gaduh di negeri ini,” sambungnya.

Dari penilaiannya, Bahar bin Smith selaku penyandang gelar Habib harus lebih menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi.

“Saya rasa cara berpikir Habib Bahar dan kelompoknya ini merasa kalau Tuhan hanya milik mereka yang lainnya sesat,” tuturnya.

Kemarahan Habib Kribo pun tak sampai di situ saja. Ia mengatakan jika Bahar bin Smith tak mau menuruti dan patuh terhadap aturan negara, maka ia meminta agar Bahar keluar dari Indonesia.

“Kalau Anda tidak suka negeri ini, keluar dari Indonesia,” tegasnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker