Penyanyi Senior Nindy Ellesse Meninggal Dunia, Ini Profilnya

Abadikini.com, JAKARTA – Kabar duka datang dari penyanyi senior Nindy Ellesse. Dia meninggal dunia pada Minggu (2/1/2022).

Kabar duka ini dibagikan oleh akun Instagram @senimannusantaraofficial yang mengunggah foto Nindy Ellesse.

“Jakarta, 2 Januari 2022. Tuhan selalu hadir –Nindy Ellesse-. Yang kami kasihi, terima kasih sudah menjadi berkat untuk Seniman Nusantara, untuk Indonesia. Cahayamu akan selalu bersinar. Selamanya,” demikian pernyataan dari Seniman Nusantara, dikutip Senin (3/1/2022).

Berdasarkan informasi dari anak Nindy Ellesse, Timmy Laoh, jenazah penyanyi senior ini akan disemayamkan di Rumah Duka MRCCC Siloam Hospital Semanggi.

Selanjutnya, jenazah Perempuan 54 tahun ini akan dimakamkan di San Diego Hills, Karawang Barat besok Selasa (4/1/2022) pukul 13.30.

Profi singkat sosok Nindy Ellesse
Pemilik nama asli Nindyani Karyawati Pattikawa merupakan seorang penyanyi, aktris, presenter, penulis, politikus, dan pendeta.

Sosok multitalenta ini lebih sebagai seorang penyanyi dengan karya segudangnya yang populer di tahun 80-90-an.

Sejak tahun 1988, Nindy Ellesse telah mengumpulkan kompilasi lagu, termasuk Kompilasi Lagu-;agu Natal JK, Kompilasi Super Hits ’89, hingga Kompilasi Pelabuhan Hati tahun 1993.

Pada tahun 1993, Nindy merilis single solonya yang berjudul Gelora Cinta, dilanjutkan pada tahun 1994 dengan lagu Kemarin.

Nindy Ellesse juga pernah berkolaborasi dengan penyanyi lain, termasuk enam penyanyi JK Record, Prilly Priscilla, hingga Trio Glamendy.

Sebagai seorang aktris, Nindy Ellesse pernah membintangi film Terang Bulan di Tengah Hari, Catatan di Doi, Lintar Ketika Musim Duren Tiba. Ketiga film ini dilakukan Nindy pada tahun 1988.

Beberapa tahun berselang, Nindy kembali ke layar kaca dengan membintangi sinetron Trauma Marisa pada 1995.

Nindy Ellesse juga menulis sebuah buku yang berjudul Hidup Bukan Teka-Teki yang rilis pada 2007 silam.

Adapun untuk dunia politik, Nindy Ellesse pernah mencalonkan diri sebagai anggota DPR dengan mewakili PDIP di dapil Jawa Barat 7.

Kanker payudara
Melansir Wartakota, Senin, Nindy Ellesse sempat berjuang melawan kanker payudaranya pada tahun 2017.

Dia harus menjalani berbagai operasi dan kemoterapi untuk mengangkat kankernya. Dia menjalani kemoterapi sebanyak enam kali.

Setelah perjuangan yang melelahkan, Nindy dikabarkan sudah sembuh dari kanker payudaranya pada Maret 2020.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker