Berita Duka, Sekwil DPW PBB Kalsel Tutup Usia

Abadikini.com, JAKARTA – Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PBB Kalimantan Selatan Akliani R Kab tutup usia pada 51 tahun akibat sakit yang diderita.

Mantan anggota DPRD Kota Banjarmasin periode 2004-2009 ini meninggal dunia di RSUD Ulin Banjarmasin, Minggu (2/1/2021) pukul 04.15 WITA.

Ketua DPW PBB Kalsel Muhammad Ismail Ibrahim memposting flyer ucapan duka cita atas meninggalnya sang sekretaris wilayah, Akliani R Kab dan direspon warganet dengan ucapan bela sungkawa seraya mendoakan almarhum.

Kolega almarhum, Aman Fahriansyah yang sama-sama pernah jadi wakil rakyat di DPRD Kota Banjarmasin mengakui sosok Akliani R Kab selama menjadi anggota dewan adalah figur yang sederhana dan merakyat.

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PBB Kalimantan Selatan Akliani R Kab tutup usia. Foto Tangkapan Layar.

Apalagi, selepas menjadi anggota DPRD dari PBB, Akliani pun menggeluti profesi sebagai advokat. Karena latar belakang pendidikannya merupakan sarjana dan magister hukum. Ia pun membikin firma hukum sebagai manajer di Law Firm Akliani R Kab dan kawan-kawan. Pernah menjadi staf ahli administrasi DPR RI.

“Banyak kenangan dengan almarhum saat sama-sama bertugas sebagai anggota DPRD Banjarmasin. Kabarnya, almarhum masuk rumah sakit sejak Jumat (31/12/2021) lalu, hingga dikabarkan meninggal dunia pada Ahad ini,” kata Wakil Ketua DPC PPP Kota Banjarmasin, Aman Fahriansyah dikutip Senin (3/1/2022).

Kenangan serupa juga dilontarkan Lurah Pasar Lama, Yandi Gunawan yang sempat mengabdi sebagai staf secretariat dewan. Di mata Yandi, sosok almarhum Akliani R Kab merupakan pekerja keras bahkan selama menjadi anggota DPRD Banjarmasin juga amanah dalam tugasnya.

“Banyak kenangan dengan almarhum sewaktu sekantor di DPRD Banjarmasin. Semoga beliau husnul khatimah,” kata Yandi Gunawan, menguntai doa.

sosok Akliani R Kab memang dikenal sebagai wakil rakyat yang lurus. Bahkan, impian Akliani untuk mengembalikan Banjarmasin dengan jati dirinya sebagai kota seribu sungai diwujudkannya dalam visi-misi pencalonannya. Akliani pun dikenal sebagai pria pencinta hewan kucing.

Bahkan, Akliani R Kab merupakan kader PBB sejak awal, ketika masih meniti karier di tingkat anak cabang (kecamatan) di Banjarmasin Utara, kemudian naik ke DPC PBB Banjarmasin hingga ke DPW PKB Kalsel. Sewaktu menjabat Ketua Komisi I DPRD Banjarmasin, Akliani R Kab juga lantang bersuara soal pelanggaran perizinan serta perampasan hak-hak sungai di ibukota Kalimantan Selatan.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker