Sambut 2022, Puan Maharani Minta Pemerintah dan Semua Pihak Introspeksi Diri

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua DPR RI Puan Maharani mengharapkan kepada seluruh elemen masyarakat tetap semangat menyambut tahun 2022 meski Indonesia masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Dengan gotong royong kata Puan, segala persoalan yang dihadapi negara diyakini dapat terselesaikan dengan baik. Optimisme harus terus dipupuk agar Indonesia bisa keluar dari krisis pandemi Covid-19.

“Tidak terasa satu tahun telah berlalu, yang artinya sudah hampir 2 tahun Indonesia menghadapi krisis Covid-19. Meski begitu, saya berharap masyarakat tetap optimistis bahwa kita bisa cepat keluar dari kondisi pandemi ini,” kata Puan dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (1/1/2022).

Ketua DPP PDIP ini mengajak masyarakat dan para pemangku kebijakan dalam hal ini Pemerintah untuk introspeksi bersama mengenai lonjakan kasus hebat Covid-19 yang terjadi pada pertengahan tahun 2021 akibat varian Delta.

“Saat itu kondisi cukup memprihatinkan di mana rumah sakit penuh, sulitnya masyarakat mengakses pelayanan kesehatan, termasuk krisis oksigen dan obat-obatan. Banyak tenaga kesehatan tumbang, dan korban meninggal pun tidak sedikit,” tuturnya.

Belajar dari situ, Puan meminta semua pihak tetap waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan sehingga tidak lagi terjadi lonjakan kasus Covid-19. Hal tersebut penting apalagi varian baru Corona, Omicron saat ini sudah masuk Indonesia.

Meski begitu, Puan meminta masyarakat tidak perlu panik namun tetap harus hati-hati dan bijaksana dalam menjalani keseharian untuk menghindari penyebaran Covid-19.

“Pastikan diri dan keluarga terlindungi dari Covid-19. Salah satunya dengan mendukung program vaksinasi Pemerintah. Khususnya vaksinasi anak yang kini sudah mulai berjalan,” kata Puan.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker