Wali Kota Tidore Ali Ibrahim Lantik 146 Orang Pejabat Fungsional

Abadikini.com, TIDORE – Wali Kota Tidore Kepulauan Capten Ali Ibrahim secara resmi melantik 146 Orang Pejabat Struktural menjadi Jabatan Fungsional dilingkungan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, Jumat (31/12/2021) sore.

Upacara pengambilan sumpah janji dan Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Wali Kota Tidore Kepulauan Nomor: 162.1 tahun 2021  Tentang Pengangkatan Dalam Jabatan Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan ditetapkan pada tanggal 30 Desember 2021, dilaksanakan di Lantai II Kantor Walikota Tidore Kepulaun, disaksikan  Sekretaris Daerah Ismail Dukomalamo, Staf Ahli Walikota, Assisten Sekda, dan para Pimpinan OPD.

Wali kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim dalam Sambutannya mengucapkam selamat kepada para pejabat fungsional yang baru saja dilantik. ” Atas nama Pemerintah Kota Tidore Kepulauan kami Menyampaikan kepada para pejabat yang baru di lantik, Semoga Allah SWT Tuhan yang Maha Kuasa, Memberikan bimbingan dan pertolongan kepada kita semua”, ucap Ali Ibrahim.

Ali Ibrahim juga mengatakan pelantikan jabatan fungsional hari ini untuk melaksanakan amanah Pasal 34 ayat 2 Permenpan-RB nomor 17 tahun 2021 tentang penyetaraan jabatan administrasi ke dalam jabatan fungsional bahwa batas waktu bagi instansi pemerintah daerah yang telah melakukan usulan penyetaraan jabatan yaitu paling lambat tanggal 31 Desember 2021.

“Pelantikan hari ini merupakan bagian dari program penyederhanaan birokrasi, melaksanakan mandat presiden, yang suka tidak suka, mau tidak mau, harus dilaksanakan,” ungkap Ali Ibrahim

Penyederhanaan birokrasi menuntut adanya birokrasi yang dinamis, desain organisasi, fokus pada pekerjaan fungsional, percepatan sistem kerja kinerja optimal serta profesionalitas ASN.

” oleh karena itu, pelantikan jabatan fungsional hari ini harus mengingatkan kembali Pentingnya menjaga amanah yang tidak hanya berdampak pada diri sendiri tetapi juga orang lain yang menerima pelayanan.” lanjut Ali Ibrahim

Ali Ibrahim juga berpesan kepada pejabat fungsional yang baru di lantik, agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, bekerja keras, disiplin, jujur, dan berani menjunjung prinsip “Toma Loa Se Banari” mentaati seluruh peraturan perundang-undangan, serta berani menolak korupsi, penyalahgunaan wewenang dan perbuatan tercela.

“saya berharap, dengan itu semua kita bisa mewujudkan pemerintahan yang melayani, responsif terhadap berbagai permasalahan masyarakat, serta dapat mewujudkan visi kesejahteraaan menuju Tidore jang foloi.” tutup Ali Ibrahim

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker