Trending Topik

Ngeriiiiii, Ini Taktik Perang Baru China yang di Ungkap Media Amerika

Abadikini.com, JAKARTA – Mengerikan, sebuah media Amerika Serikat (AS) The Washington Time mengungkapkan taktik perang terbaru yang sedang dilakukan oleh Pemerintah Tiongkok, China.

Dikabarkan The Washington Time bahwa sebuah lembaga penelitian di China telah sibuk mengembangkan senjata yang akan mampu “melumpuhkan” musuh alih-alih membunuh mereka.

Dalam laporannya, The Washington Times menerjemahkan dan menganalisis tiga laporan 2019 oleh Tentara Pembebasan Rakyat (PLA), yang telah diterbitkan di surat kabar militer resmi PLA Daily.

The Washington Time mengatakan bahwa dokumen-dokumen yang mereka terjemahkan menjelaskan kedalaman penelitian perang otak China dan menunjukkan bahwa itu telah berlangsung selama beberapa tahun.

“Perang telah mulai bergeser, dari pengejaran untuk menghancurkan tubuh menjadi melumpuhkan dan mengendalikan lawan,” bunyi salah satu laporan Harian PLA, berjudul ‘Masa Depan Konsep Supremasi Militer’, seperti dikutip dari RT, Kamis (30/12/2021).

Menurut The Washington Times, para peneliti China telah mempelajari mengintegrasikan manusia dan mesin menuju tujuan menciptakan peningkatan kapasitas fisiologis dan kognitif manusia, serta bekerja pada pertahanan otak terhadap serangan kontrol otak.

Sebelumnya, Kepala Departemen Perdagangan, Gina Raimondo, juga telah menuding China menggunakan bioteknologi dan inovasi medis untuk mengejar kendali atas rakyatnya dan penindasannya terhadap anggota kelompok etnis dan agama minoritas.

Sementara seorang pejabat senior AS yang dikutip oleh The Financial Times dalam laporannya mengatakan bahwa China sedang mengerjakan pengeditan gen, peningkatan kinerja manusia (dan) antarmuka mesin otak.

Pihak berwenang China sudah menolak klaim semacam itu, dan mengatakan hal itu sebagai tudingan yang tidak berdasar.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker