Atasi Kesulitan Rakyat, Satgas Yonif 126/KC Rawat PLTS di Perbatasan

Abadikini.com, KEEROM – Membantu mengatasi kesulitan masyarakat di wilayah perbatasan, Prajurit Satgas Pamtas Yonif 126/KC merawat serta memperbaiki Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) yang mengalami kerusakan, Kampung Yabanda di Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom.

PLTS yang dibangun dari program pemerintah yang ada di wilayah perbatasan RI-PNG tidak lagi beroperasi dikarenakan tidak ada perawatan dan tidak ada yang dapat memperbaiki, sehingga mengakibatkan warga tidak dapat aliran listrik ataupun penerangan.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC, Letkol Inf Dwi Widodo dalam rilis tertulisnya, Jumat (31/12/2021).

Proses perawatan dan perbaikan dilaksanakan mulai pemeriksaan komponen, penyolderan dan mengganti komponen yang rusak, pada akhirnya PLTS berhasil diperbaiki dan dapat mengalirkan listrik dan menerangi kembali rumah-rumah warga.

Warga menyambut dengan suka cita dan mengucapkan puji syukur atas bantuan Satgas Pamtas Yonif 126/KC yang dapat mengalirkan listrik ke kampung dan rumah mereka kembali.

Warga Kampung Yabanda Bapak Andrian menyampaikan sangat berterima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif 126/KC yang telah mewujudkan permintaan warga Dusun Yabanda untuk menghidupkan lampu.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker