Indonesia akan terus Bersama Rakyat Palestina Perjuangkan Keadilan dan Kemerdekaan

Abadikini.com, JAKARTA – Juru Bicara  Kementerian Luar Negeri RI Teuku Faizasyah mengatakan Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi menegaskan bahwa Indonesia akan terus bersama rakyat Palestina memperjuangkan keadilan dan kemerdekaan.

“Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi menyampaikan posisi konsisten Indonesia terhadap Palestina bahwa Indonesia akan terus bersama rakyat Palestina memperjuangkan keadilan dan kemerdekaan,” ujar Juru Bicara  Kementerian Luar Negeri RI Teuku Faizasyah dalam keterangan di Jakarta, Jumat (24/12/2021).

Hal tersebut diungkapkan Teuku Faizayah untuk merespon pemberitaan media Israel yang menyebutkan bahwa Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Antony Blinken ingin menormalisasi hubungan Indonesia dan Israel.

“Isu israel muncul disampaikan oleh Menlu Blinken pada pertemuan dengan Menlu RI saat kunjungan ke Jakarta,” kata Teuku, seperi dikutip Antara.

Sebelumnya media Israel menyebut bahwa Antony Blinken mengangkat gagasan normalisasi hubungan Indonesia dengan Israel dalam pertemuan dengan pejabat senior Indonesia saat kunjungan ke Jakarta pekan lalu.

Gagasan tersebut diungkapkan oleh Blinken mengingat Israel telah menormalisasi hubungannya dengan empat negara Arab.

Saat ini, sebanyak empat negara Arab sudah melakukan normalisasi hubungan diplomatik dengan Israel, yaitu Uni Emirat Arab (UEA), Bahrain, Sudan, dan Maroko.

Pejabat Israel yang mengetahui diskusi tersebut menilai tidak akan ada terobosan yang mungkin terjadi mengenai normalisasi hubungan diplomatik antara Israel dengan Indonesia.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker