Trending Topik

Nenek Viral Yang Berperan Lewat Parodi Gagal Mudik Saat Pandemi Mbah Minto Tutup Usia

Abadikini.com, JAKARTA – Kabar duka datang dari seorang nenek bernama Mbah Minto (85) warga Dusun Selorejo, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Klaten, Jawa Tengah. Mbah Minto merupakan seorang nenek yang sempat viral dalam lawakannya parodi gagal mudik saat pandemi.

Mbah Minto meninggal setelah menjalani perawatan di RS Islam Klaten, Jawa Tengah.

“Betul (meninggal di RSI) Rabu (22/12) sekitar pukul 21.00 WIB. Dibawa pulang keluarga sekitar jam 22.30 WIB,” ungkap Kasubag Humas dan Pemasaran RSI Klaten, Agus Susanto dikutip dari detikcom, Kamis (23/12/2021).

Dijelaskan Agus, Mbah Minto masuk ke RS Islam sejak tanggal 13 Desember sekitar pukul 23. 52 WIB. Hanya sakitnya apa dirinya belum bisa memberikan penjelasannya.

“Tanggal masuk 13 Desember jam 23.52 WIB. Kalau sakitnya mohon maaf kami tidak bisa memberitahukan terkait privasi pasien, bisa konfirm ke keluarga,” sambung Agus.

Kabar meninggalnya Mbah Minto pun langsung viral di media sosial. Mulai dari WA grup, Facebook, Instagram dan Twitter dengan sederet ucapan bela sungkawa.

Di grup Facebook info Klaten, kabar duka itu diunggah Rabu (22/12) tengah malam. “Kabar duka Mbah Minto tutup usia,” tulis admin.

Mbah Minto Klaten Meninggal Dunia. Foto: Tangkapan Layar Medsos.

Dalam postingan tersebut disertakan foto Mbah Minto dengan kemeja batik warna kuning krem. Postingan tersebut telah dibagikan 98 kali setelah 6 jam diunggah dengan 991 komentar.

Berbagai komentar ucapan doa pun berdatangan. “Inalillahi wa innailaihi rojiuun semoga Husnul khatimah Mbah Minto, karyamu ttp kita kenang selalu…amin,” tulis akun Nur Lestari.

Di grup Facebook Kabarklatren bahkan kabar duka itu diunggah dengan selebaran lelayu dan foto. “Kabar duka Mbah Minto tutup usia,” tulis admin.

Di dalam selebaran rencana pemakaman tertulis nama almarhumah Minto Suwito Siyam berumur 85 tahun. Meninggal di RSI pada Rabu (22/12/2021) pukul 21.00 WIB.

Jenazah Mbah Minto akan dimakamkan di Sasono loyo Wonosegaran, Bugel, Krakitan. Mbah Minto meninggalkan 4 anak, 15 cucu dan 4 orang cicit.

Seperti diketahui sosok Mbah Minto jadi terkenal gara-gara video dagelan gagal mudik saat pandemi virus Corona atau COVID-19. Simbah putri asal Klaten ini sukses mengundang tawa dengan celotehannya melarang anaknya mudik saat pandemi.

Video yang menampilkan sosok mbah Minto ramai bersliweran di akun-akun dagelan berbahasa Jawa. Parodi itu dibuat Mbah Minto berkolaborasi dengan Muhammad Sofyan (30) di akun YouTube Ucup Klaten dan Instagram ucup_jbs Klaten.

Parodi dagelan itu bahkan sudah ditonton 1,1 juta netizen. Lewat video itu, Mbah Minto meminta agar anaknya yang diperankan Ucup itu tidak mudik karena malah akan membawa virus Corona.

“Kowe mulih malah nggawa virus, ra mesakake simbokmu iki? Rasah mulih le, sing penting dhuwite mulih,” kata mbah Minto dalam salah satu cuplikan parodinya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker