Uni Emirat Arab tidak akan lagi Sensor Film yang Dirilis di Bioskop

Abadikini.com, DUBAI – Uni Emirat Arab (UEA) tidak akan lagi menyensor film yang dirilis di bioskop, meski ada adegan seks dan telanjang. Keputusan penghentian sensor film ini diumumkan Kementerian Kebudayaan dan Pemuda.

Kantor Regulasi Media (MRO) kementerian mengatakan bahwa mereka telah memperkenalkan peringkat usia 21 dan di atas untuk film yang diklasifikasikan untuk penonton dewasa.

“Kantor Regulasi Media telah mengumumkan inskripsi 21+ untuk kategori klasifikasi usia untuk film bioskop,” kata MRO di Twitter, seperti dikutip Middle East Monitor, Rabu (22/12/2021).

Menurut klasifikasi ini, film akan diputar di bioskop sesuai dengan versi internasionalnya, dan klasifikasi diberikan berdasarkan standar konten media di negara tersebut.

UEA telah memperbaiki undang-undang sosialnya dalam upaya untuk mengubah citra negara itu sebagai pusat internasional; sebuah langkah yang digambarkan oleh pejabat sebagai upaya “membebaskan struktur legislatifnya dan memikat lebih banyak pekerja asing.”

Tahun lalu, negara Teluk itu memberikan hak kepada orang yang belum menikah untuk hidup bersama, melonggarkan kontrol pembelian dan konsumsi alkohol, meluncurkan visa tinggal jangka panjang, dan mengizinkan kepemilikan penuh perusahaan oleh asing.

Awal bulan ini, pemerintah mengatakan akan mengurangi hari kerja menjadi empat setengah hari, bukannya lima, sambil beralih ke gaya Barat Sabtu-Minggu akhir pekan.

Menurut data resmi, sebanyak 10 juta orang saat ini tinggal di UEA, sembilan juta di antaranya adalah orang asing.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker