Kominfo: Youtube Telah Hapus Video Pelecehan Nabi Muhammad

Abadikini.com, JAKARTA – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) telah menghapus video pelecehan terhadap nabi Muhammad yang beredar di youtube.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kominfo Semuel Abrijani Pangerapan. Ia mengatakan video tersebut tidak bisa lagi diakses dari Indonesia.

“Sudah di remove oleh Youtube,” ujar Semuel saat dihubungi melalui pesan singkat.

Menurutnya, setiap konten yang melanggar perundang-undangan Indonesia akan diajukan ke platform untuk di takedown. Video yang berjudul “Scene 28: Muhammed The Best of Mankind” itu di awali dengan visualisasi sosok Nabi Muhammad SAW yang sedang berdiri di depan kerumunan orang dan disorot oleh kamera. Lagu berjudul Hero dari Mariah Carey menjadi latar musik sepanjang video berdurasi 4 menit 8 detik ini.

Visualisasi sosok Nabi Muhammad digambarkan jelas. Lalu video diakhiri sejumlah foto yang menggambarkan bahwa Islam identik dengan terorisme antara lain anak-anak memegang senjata dan pemuda mengenakan bom bunuh diri. Sebelum video berakhir, muncul tulisan alamat situs yang memproduksi video tak pantas tersebut.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker