Trending Topik

Begini Pesan Novel Bamukmin ke Prajurit TNI AD Yang Cari Habib Bahar

Abadikini.com, JAKARTA – Wakil Sekretaris Jenderal PA 212 Novel Bamukmin berpendapat terkait beredarnya video beberapa anggota TNI yang marah akan mencari Bahar bin Smith soal ucapannya yang menyentil KSAD Dudung Abdurachman.

Dalam video yang beredar, para pria yang diduga sebagai prajurit TNI AD nampak marah karena atasannya dihina oleh Habib Bahar.

“Membela pimpinannya sah-sah saja sebagai bentuk loyalitas anak buah pada atasannya, tetapi nilai kebenaran harus dikedepankan,” kata Novel dikutip pada Rabu (22/12/2021).

Menurut pria yang pernah bekerja di pizza hut itu sebaiknya para prajurit TNI agar jangan buta dan fanatik terhadap atasan yang belum tentu benar.

“Jangan fanatik buta untuk mengejar jabatan sehingga membela yang salah karena apa yang disampaikan Habib Bahar sebagai ulama adalah kontrol terhadap penguasa,” ujarnya.

Lebih dari itu, Novel juga menyinggung soal perjuangan TNI yang tak lepas dari peran para ulama. Menurutnya, sebelum ada TNI, ulama ada di garis depan bersama rakyat Indonesia dalam melawan penjajah.

“Sebelum ada TNI maka ulamalah bersama umat Islam selama 350 tahun melawan penjajah,” imbuhnya.

Sementara itu, saat ini Bahar bin Smith tengah menyiapkan tuntutan balik terhadap Husin Shihab atas dugaan penyebaran hoaks dari apa yang ia sampaikan di dalam ceramah.

Menurut kuasa hukum Habib Bahar, Ichwan Tuankotta, klientnya sama sekali tidak pernah memelintir ucapan KSAD Jenderal Dudung. Ia mengklaim, kalimat tersebut sesuai dengan fakta yang ada.

Diketahui, Habib Bahar terdaftar dalam laporan nomor LP/B/6146/XII/2021/SPKT Polda Metro Jaya, tanggal 7 Desember 2021.

Dan dilaporkan lagi pada 17 Desember 2021, di nomor LP/B/6354/XII/2021/SPKT/Polda Metro Jaya, pada 17 Desember 2021.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker