Piala AFF 2020: Egy Segera Gabung Timnas Indonesia

Abadikini.com, JAKARTA – Egy Maulana Vikri akan segera bergabung ke Timnas Indonesia dalam laga Piala AFF 2020.

Hal ini disampaikan Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri dalam bentuk kode. Kode semiotik tersebut dibagikan Indra melalui akun media sosial Instagram miliknya pada Senin (20/12).

Pelatih 58 tahun ini membagikan gambar Egy berseragam Timnas Indonesia dalam InstaStory.
“Bismillah,” tulis Indra sambil menambahkan emoticon bola, bendera merah putih, dan dua telapak tangan menempel yang umumnya diartikan sebagai permintaan maaf.

Mengenai kepastian kapan Egy bergabung dengan Evan Dimas dan kawan-kawan di Piala AFF 2020 (2021), Indra masih bungkam.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi mengatakan, saat ini PSSI sedang mengurus surat undangan masuk ke Singapura dari Ministry Trade and Industry (MTI) Singapura yang disyaratkan Panitia Piala AFF.

Egy sejatinya telah mengantongi undangan MTI tersebut pada awal Desember. Namun MTI itu hanya berlaku hingga 13 Desember. Karena itu PSSI dibantu Panitia Piala AFF meminta undangan MTI lagi untuk Egy.

“Mudah-mudahan hari ini keluar MTI nya dari Singapura. Egy [Maulana Vikri] sudah siap berangkat [ke Singapura dari Slovakia],” ujarnya, Senin (20/12/2021).

Soal kapan Egy berangkat ke Singapura, Yunus belum bisa memberi kepastian. Jika MTI keluar hari ini, kemungkinan Egy terbang ke Singapura pada Senin (20/12) malam waktu Slovakia atau Selasa (21/12) dini hari WIB.

Butuh waktu sekitar 23 jam untuk penerbangan dari Slovakia, dengan sekali transit. Dengan kata lain, Egy mungkin akan tiba di Singapura pada Rabu (22/12) dini hari atau pagi.

Usai itu Egy harus menjalani karantina sambil menunggu hasil swab polymerase chain reaction (PCR). Jika negatif Egy bisa bergabung dengan Timnas Indonesia.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker