Trending Topik

Miliki Mobil Ferrari Emas, Rupanya Ini Bisnis Yang Dijalankan Bahar bin Smith

Abadikini.com, JAKARTA – Belakangan ini nama Habib Bahar bin Smith menjadi trending di twitter lantaran soal ucapannya diduga melakukan ujaran kebencian terhadap TNI dan KSAD Dudung Abdurachman mengenai erupsi gunung Semeru.

Terlepas dari itu, pendakwah kontroversial itu juga memiliki kendaraan mewah seperti Ferrari emas yang ditumpanginya saat bebas dari penjara, atau Maserrati putih yang sempat terlihat terparkir di pondok pesantren miliknya.

Tidak hanya soal mobil, gaya hidup mewah juga kerap ditunjukkan Bahar dalam bentuk yang lain. Salah satunya kaus bermerek Louis Vuitton yang ia kenakan dalam video berendam yang dibagikan di Instagram Guntur Romli.

Kuasa hukum Habib Bahar, Ichwan Tuankotta, mengatakan kegiatan kliennya memang bukan hanya berceramah. Tapi dia juga merupakan pebisnis.

“Dia banyak bisnisnya. (Salah satunya) bisnis air,” kata Tuankotta, dikutip dari kumparan, Selasa (21/12/2021).

Ia menjelaskan bisnis tersebut dijalankan di Pondok Pesantren milik Bahar yaitu Tajul Alawiyyin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Air yang ada oxy-nya, yang berapa persen. Bukan isi ulang. Jadi air itu juga didoakan beliau. Di pondoknyalah punya bisnis air, bisnis yang lainnya,” kata Tuankotta.

Selain bisnis air, Tuankotta mengatakan, Bogor juga punya toko sembako. Semua usaha kliennya itu berada di Bogor.

“Beliau punya toko juga kok. Jual sembako. Di daerah Bogor,” kata Tuankotta.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker