Hebat, Greysia Polii Terpilih Jadi Anggota Komisi Atlet Dunia

Abadikini.com, JAKARTA – Ganda Putri andalan Indonesia Greysia Polii, kembali terpilih menjadi anggota komisi atlet dunia (BWF). Greysia akan bertugas dalam periode 2021-2025.

Hal itu diketahui lewat pengumuman yang diberikan oleh BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) pada Sabtu 18 Desember 2021 lewat laman resmi.

Greysia Polli terpilih bersama lima pebulu tangkis lainnya dari sembilan calon.
Tunggal putri Amerika Serikat, Iris Wang, menduduki puncak jajak pendapat dengan 136 suara, diikuti Greysia Polii dengan 126 suara. Peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020, Pusarla Venkata Sindhu (India) juga terpilih kembali untuk masa jabatan kedua di komisi atlet BWF dengan 120 suara.

Dalam pengumuman itu, BWF merilis enam nama yang terpilih menjadi anggota Komisi Atlet BWF 2021-2025. Hasil itu didapat berdasarkan voting yang dilakukan oleh 162 atlet yang memenuhi syarat sebagai pemilih pada Jumat 17 Desember 2021.

Anggota lainnya yang terpilih adalah Kim So-yeong (Korea Selatan), Robin Tabeling (Belanda), dan Zheng Siwei (China). Untuk So-yeong dan Sindhu, keduanya sama-sama mendapat 120 suara, sedangkan Tabeling dan Siwei masing-masing memperoleh 113 dan 111 suara.

Di luar enam nama itu, ada 3 kandidat lain yang masuk daftar anggota komisi atlet BWF. Namun, tiga kandidat itu tidak bisa menjadi anggota Komisi Atlet BWF karena meraih hasil suara yang lebih sedikit dari enam nama sebelumnya. Mereka adalah Adam Hall (Skotlandia), Hadia Hosny (Mesir) dan Soraya Aghaei Hajiagha (Iran).

Setelah terpilih, enam anggota baru tersebut akan segera melakukan pertemuan untuk menentukan ketua dan wakil ketua. Lalu, pemain yang terpilih menjadi anggota Dewan BWF hingga pemilihan selanjutnya pada 2025.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker