Dukung KTT G20 2022, Ruksamin dan Ali Mazi akan Tanam 2.150 Pohon Mangrove di Konut

Abadikini.com, WANGGUDU – Bupati Konawe Utara Ruksamin mendukung pemulihan dan transformasi ekonomi melalui energi hijau atau energi baru terbarukan (EBT) pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Roma, Italia, Sabtu (30/10/2021) lalu.

Indonesia telah ditetapkan sebagai tuan rumah menyelengara KTT G20 2022 tahun depan. Salah satu bentuk dukungan terhadap KTT G20 bupati yang juga kader partai Bulan Bintang (PBB) itu akan menanam 2.150 pohon mangrove.

Rencananya besok, Rabu 22 Desember 2020, Ruksamin dan Gubernur Sultra Ali Mazi akan hadir dan menanam langsung ribuan pohon mangrove di tepi pantai Desa Basule, Kecamatan Lasolo.

“Apa yang kita lakukan hari ini, sejalan dengan pertemuan Presiden di KTT G20 tentang bagaimana penyelematan perubahan iklim, dengan restorasi hutan bakau hingga 600 ribu hektare. Ini yang namanya tanggap,” kata Ruksamin.

Setelah melaksanakan apel, bupati Ruksamin, didampingi Wakil Bupati Abuhaera, dan Sekda Konut langsung melakukan peninjaun lokasi penanaman mangrove.

Saat dilokasi, Ruksamin mengajak seluruh PNS untuk menanam pohon Mangrove. Masing-masing PNS menanam 1 pohon.

Selain itu, Ruksamin juga mengajak seluruh PNS untuk membersihankan sampah disekitar area penanaman mangrove.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker