Inilah 4 Cara Mudah Meningkatkan IQ Anak

Abadikini.com, JAKARTA– Anda pasangan yang baru memiliki anak ? Segeralah bentuk anak Anda agar memiliki IQ tinggi. Minimal meningkatkan IQ anak. Mudah koq cara membentuknya.

Bisa gitu meningkatkan IQ anak ? Insyaallah bisa. Dan, relatif mudah dilakukan oleh setiap orang tua. Bagaimana cara nya agar bisa meningkatkan IQ anak ?

Jadi, para orang tua harus dari sejak diri melatih perkembangan otak anak.

Melatih perkembangan otak anak agar memiliki IQ tinggi bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya dengan cara memainkan alat musik.

Berikut ini beberapa cara mudah Cara Meningkatkan IQ Anak dengan Mudah’, untuk meningkatkan IQ anak Anda  ;

1. Bermain alat musik

Bermain alat musik sudah menjadi salah satu hal yang bisa dilakukan untuk meningkatkan IQ seorang anak.

Hal ini dikarenakan dalam bermain alat musik dibutuhkan keseimbangan berfikir untuk menciptakan harmonisasi alunan nada.

Tak hanya bagi anak -anak saja, seseorang yang suka bermain alat musik akan memiliki tingkat IQ yang tinggi.

Oleh karena itu, bagi orang tua sangat disarankan untuk megajarkan anaknya bermain alat musik sebagai hiburan dan meningkatkan IQ anak.

2. Mengonsumsi makanan kaya Omega 3 dan gizi

Tak hanya otot yang membutuhkan asupan nutrisi sebagai bahan energinya, otakpun membutuhkan asupan untuk mendukung kinerjanya.

Agar kinerja otak semakin maksimal, maka sangat disarankan untuk mengonsumsi makanan yang kaya nutrisi, seperti ikan berminyak, coklat hitam, buah berry, kacang-kacangan dan biji-bijian, kopi, alpukat, brokoli, dan masih banyak lagi.

3. Tidur yang berkualitas

Tidur merupakan salah satu waktu istirahat yang sangat berguna bagi tubuh, salah satunya untuk meningkatkan aktivitas otak anak.

Dalam sebuah penelitian menunjukkan, bahwa jika seseorang kurang tidur, maka akan memperlambat aktivitas kinerja otak.

Selain itu, kurang tidur juga sangat berpotensi untuk menurunkan daya ingat seseorang.

4. Olah Raga

Olah raga dengan teratur ternyata dapat meningkatkan aktivitas otak anak dan mengurangi risiko penurunan daya ingat di masa tua nanti.

Oleh sebab itu, manfaat olahraga tidak hanya untuk kebugaran saja, melainkan untuk meningkatkan IQ seseorang atau anak Anda

 

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker