Piala AFF 2020: Tekuk Laos 3-0, Kamboja Raih Kemenangan Perdana

Abadikini.com, JAKARTA – Kamboja berhasil mengalahkan Laos dengan skor telak 3-0. Kemenangan ini merupakan kemenangan perdana mereka di ajang Piala AFF 2020. Pertandingan tersebut berlangsung di Bishan Stadium, Singapura, Rabu (15/12/2021) sore WIB.

Di awal laga, kedua tim terlibat permainan dengan tempo cukup lambat. Namun Kamboja mampu tampil sedikit lebih mendominasi dengan penguasaan bola yang lebih baik.

Kamboja akhirnya mampu unggul terlebih dahulu setelah Chan Vathanaka mencetak gol pada menit ke-32. Hal tersebut membuat Laos yang sempat tampil baik kini kembali tidak mampu mempertahankan tempo permainannya.

Pada menit ke-43, Chan Vathanaka mampu mencetak gol kedua untuk Kamboja menggunakan umpan dari Kouch Sokumpheak. Hingga babak pertama berakhir tidak ada gol yang tercipta kembali, Kamboja unggul 2-0 atas Laos.

Kamboja dan Laos mampu menunjukan penampilan yang lebih baik di babak kedua. Mereka kini mencoba tampil lebih agresif dan dapat lebih banyak menciptakan peluang dibanding di babak pertama.

Namun, Kamboja masih lebih mendominasi jalannya pertandingan. Laos yang telah melakukan berbagai perubahan di babak kedua, masih kesulitan untuk bisa menandingi kemampuan Kamboja untuk menguasai bola.

Pada menit ke-75, kamboja kembali mampu menambah keunggulan mereka. Kali ini Sieng Chanthea mampu mencatatkan namanya di papan skor setelah berhasil mengeksekusi umpan yang diberikan oleh Ean Pisey.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker