Media Korea Sebut Shin Tae Butuh Keajaiban Kalahkan Vietnam

Abadikini.com, JAKARTA – Laga Timnas Indonesia vs VIetnam pada Piala AFF 2020 mendapat sorotan Media Korea. Laga yang digelar Rabu (15/12/2021) malam ini disebut sebagai derby pelatih Korea. Mereka juga menyebut Shin Tae butuh keajaiban untuk mengalahkan Vietnam di Piala AFF 2020.

Surat kabar Hani melaporkan, duel Indonesia vs Vietnam sebagai “Derby pelatih Korea”. Koran itu diberi judul, Mampukah Shin Tae Yong mengatasi “boggart” Park Hang Seo?

Media tersebut mengakui Indonesia yang dipimpin Shin Tae Yong telah mengalami kemajuan signifikan. Namun, masih memiliki gap kualitas dibandingkan Vietnam arahan Park.
“Indonesia baru saja mengalahkan Kamboja dan Laos tetapi Vietnam, tim kuat di Asia Tenggara, adalah lawan yang berat,” tulis Hani.

Vietnam juga sukses meraih dua kemenangan beruntun di laga awal tanpa kebobolan. Usai menang 2-0 lawan Laos dan 3-0 atas Malaysia. Akan tetapi mereka kalah selisih gol dari Indonesia.
Duel terakhir Indonesia vs Vietnam terjadi di Kualifikasi Piala Dunia 2020 zona ASEAN. Saat itu skuad Garuda dipaksa menyerah 0-4 dari Vietnam.

Media Korea lainnya, Sedaily, menyebut kekuatan Vietnam berada di atas Indonesia jika merujuk prestasi di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker