Tim Posko Center PPP Mampu Tembus Lokasi Tersulit di Lereng Semeru

Abadikini.com, LUMAJANG – Tim Posko Center PPP mampu mencapai titik tersulit lokasi bencana erupsi Semeru, yakni di Dusun Kampung, Desa oro-oro Ombo, Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang. Titik lokasi tersebut hanya dapat dijangkau dari Kabupaten Malang.

Posko Center PPP merupakan gabungan dari Ligana, GMPI, GPK, AMK dan DPC PPP yang sejak awal membantu evakuasi masyarakat yang terdapat erupsi gunung Semeru. Tim dibagi dua, ada yang melalui Kabupaten Lumajang dan melalui wilayah Kabupaten Malang.

Bantuan kemanusiaan itu, berupa paket sembako ribuan makan ringan, alat-alat mandi, baju, pempes, susu, selimut, tikar dan uang tunai untuk korban erupsi Gunung Semeru yang berada di Prono Jiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Paket bantuan diserahkan secara simbolik di posko bencana PPP Desa oro-oro Ombo dusun kampung kepada renteng kepada Ainull Qurreh yang juga merupakan Anggota DPRD PPP Lumajang Dapil III. Rabu, (08/12/2021).

Bantuan diserahkan oleh Ketua GMPI Kota Malang, Hendi Bagus Sebriyanto didampingi oleh GPK, Ligana dan perwakilan DPC PPP Kota Malang kepada Ra Inul selaku penanggung jawab posko di wilayah tersebut.

Hendi, sapaan akrabnya, ia mengatakan, bantuan ini adalah bentuk kepedulian sosial dari PPP dan Banomnya kepada korban erupsi gunung Semeru di lumajang

“Kami semua sangat berduka atas bencana ini, bantuan ini bentuk dari kepedulian PPP dan Banomnya kepada korban bencana erupsi gunung Semeru, terang Hendi selaku ketua GMPI Kota Malang.

Meskipun medan yang ditempuh tidak mudah, kata Hendi, PC GMPI terus berupaya masuk ke daerah terdampak agar bantuan yang diberikan tepat sasaran.

Sementara itu, Ketua PC GMPI Lumajang, Hadi Nur Kiswanto menyambut baik bantuan yang diberikan, relawan DPP PPP dan seluruh Banom partai yang membantu evakuasi pengungsi, pembuatan dapur umum bagi masyarakat.

Menurut Hadi, sulitnya bagi masyarakat mendapatkan bantuan lantaran akses jalan yakni jembatan Perak putus. Sehingga banyak banyak bantuan yang tidak sampai pada masyarakat membutuhkan.

Bersyukur, kata Hadi, para relawan PPP Center bisa menembus medan yang tidak ringan untuk menyalurkan bantuan.

“Kami berbagi tugas, berkoordinasi kepada teman-teman GMPI yang di Malang karena kami yang di dalam kesulitan akses utama jembatan perak terputus,” ujar Hadi.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker