Bagaimana Cara Kuda Laut Berkembang Biak ? Disini Jawabannya

Abadikini.com – Kuda laut adalah hewan air yang berkembang biak dengan cara yang unik dan tidak seperti kebanyakan hewan lainnya.

Kuda laut berkembang biak dengan cara bertelur dan melahirkan (ovivoviviparity). Menariknya, kuda laut jantan bertanggung jawab untuk mempertahankan telurnya hingga lahir.

Cara Kuda Laut Berkembang Biak

Dilansir dari Science Daily, saat kuda laut kawin, betina memasukkan ovipositornya ke dalam kantong induk jantan dan menyimpan telur-telurnya yang tidak dibuahi ke dalam kantong tersebut.

Kemudian, kuda laut jantan melepaskan spermanya ke dalam kantong untuk membuahi sel telur yang diletakkan betina.

Setelah kuda laut betina menyimpan telurnya yang tidak dibuahi, kulit luar telur akan rusak dan jaringan dari kuda laut jantan tumbuh di sekitar telur di dalam kantong. Kuda laut jantan akan mengontrol lingkungan prenatal embrio di kantongnya.

Mereka menjaga aliran darah di sekitar embrio, mengontrol konsentrasi garam di kantong, dan memberikan nutrisi serta oksigen kepada telur-telurnya sampai ia melahirkan.

Kuda laut jantan akan mengontrol lingkungan prenatal embrio di kantongnya. Mereka menjaga aliran darah di sekitar embrio, mengontrol konsentrasi garam di kantong, dan memberikan nutrisi serta oksigen kepada telur-telurnya sampai ia melahirkan.

Kuda laut jantan yang ramping dengan kantong yang besarnya hanya satu setengah sendok makan dapat menghasilkan 1.572 bayi kuda laut.

Tak lama setelah pejantan melahirkan bayi-bayi kuda laut, betina sudah menyiapkan telurnya dan mereka segera mengulang perkawinan

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker