Resmi Hadir di Indonesia Yamaha R15 M dan Yamaha R15M Terbaru

Abadikini.com, JAKARTAYamaha R15M baru saja diluncurkan pada awal bulan. Berbeda dengan tipe yang berada di India yang menggunakan embel-embel VA. Sehingga di Indonesia namanya menjadi R15 Connected dan R15M Connected ABS.

1.   Perubahan Desain dari Versi Sebelumnya

Yamaha yang ada di Indonesia tanpa memakai embel-embel V4 sama seperti versi sebelumnya juga tidak menggunakan V3. Tampilan body untuk R15 dan R15M terbaru telah mengusung desain yang sangat berbeda dibandingkan dengan generasi ketiga.

Motor ini mengusung perwujudan desain generasi terbaru dari R series. Karakter desainnya menciptakan penampilan supersport yang aerodinamis dan big bike look.

2.   Fitur Kelengkapan Motor

Di bagian depan motor dilengkapi M shape intake duck dengan tersedianya LED projector light. Tidak hanya itu saja, tampilannya juga tersedia twin eyes LED position light dan menyatu bersama cowling untuk wajah generasi terbarunya dari R series.

Keunggulan fitur R15 connected bisa terkoneksi dengan smartphone. Sementara untuk Yamaha R15M Connected ABS terdapat tambahan ABS dan fitur yang sering ditemukan pada mode.

3.   Pilihan Warna Motor Yamaha

Dari kedua motor yang mempunyai banyak keunggulan ini dilengkapi dengan berbagai macam fitur. Sementara untuk kedua motor yakni R15 dan R15M mempunyai pilihan warna yang berbeda.

Pilihan warna untuk R15 Connected terdapat Tech Black dan juga Icon Blue. Sedangkan untuk R15M Connected ABS terdapat Icon Performance dan juga The acing Blood of Yamaha.

4.   Keunggulan Motor Yamaha Terbaru

Yamaha mengusung panel instrumen yang telah full digital serta informasinya sangat lengkap. Bahkan, Yamaha juga menyematkan fitur yang lain seperti halnya track mode serta street mode.

Motor sport ini sudah dapat dikoneksikan ke smartphone dengan koneksi Bluetooth. Cara melakukannya dengan menggunakan aplikasi Y Connect.

5.   Mesin Motor Yamaha R15 dan Yamaha R15M

Pada bagian rangkanya, Yamaha menggunakan deltabox. Sementara itu untuk bagian mesinnya dibekali dengan kapasitas 155 cc dengan teknologi VVA.

Mesin 155cc SOHC 4 katup  plus VVA dengan pendingin cairan bertransmisi 6 percepatan. Mesinnya bisa menghasilkan tenaga sampai 18.2 tk untuk 10.000 rpm serta torsinya 14.2 Nm di 7.500 rpm.

6.   Konsep Pembuatan R15 Series Terbaru

Yamaha R15 Connected merupakan bentuk dari Racing DNA Yamaha yakni The True Supersport Machine 155. Pengembangan yang dilakukan dengan menggunakan konsep Jin-Ki Kanno, maknanya yaitu kegembiraan yang sangat luar biasa dapat dirasakan oleh para pengendara saat ia menyatu dengan sepeda motor miliknya.

Konsep dalam pengembangan produk untuk R15 sangat eksklusif serta unik karena merupakan warisan dari generasi ke generasi motor. Itulah yang menjadikan makna Connected dan sama dengan slogan Connect with teh R Spirit.

7.   Harga Jual Motor Yamaha

Peminat untuk motor ini cukup tinggi mengingat bentuk tampilan body yang cukup mengagumkan. Seri terbaru kali ini menawarkan harga untuk R15 Connected dengan patokan sekitar Rp 38.9 juta.

Sementara itu untuk R15M Connected ABS dibanderol dengan harga jual sekitar Rp 43.5 jutaan. Harganya mempunyai selisih yang cukup banyak kurang lebih 5 jutaan.

Demikianlah beberapa uraian mengenai keluaran motor terbaru yakni Yamaha R15 connected dan juga Yamaha R15M Connected-ABS. Keduanya mempunyai keunggulan mesin yang membuat kamu bahagia ketika menggunakannya.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 rawit128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128 ufo777 slot gacor planet128 planet128 rawit128 turbo128