Woalah, Ternyata Prancis Salah Tangkap Tersangka Pembunuhan Jamal Khashoggi

Abadikini.com, PARIS – Otoritas Prancis melalui Kejaksaan paris pada Rabu 8 Desember 2021, mengumumkan seorang pria yang diduga tersangka pembunuhan jurnalis Jamal Khashoggi ternyata korban salah tangkap.

Sebelumnya, otoritas Prancis menahan seorang pria yang diduga Khalid Aedh Al-Otaibi di Bandara Charles de Gaulle, Paris, Selasa (7/12/2021).

Al-Otaibi merupakan salah satu tersangka pembunuhan Khashoggi pada 2018 lalu. Otaibi menjadi buron setelah Turki merilis surat perintah penangkapan terhadapnya.

“Surat perintah (penangkapan) itu tidak bisa diterapkan kepadanya (korban salah tangkap),” tulis Kejaksaan Paris seperti dikutip, Kamis (9/12).

Menurut laporan media-media Prancis, kesalahan tangkap ini diduga karena pria itu memiliki nama yang identik dengan Al-Otaibi.

Pria itu pun akan dilepaskan selambatnya pada Kamis ini (9/12/2021).

Turki sendiri merilis surat perintah penangkapan terhadap 26 warga Arab Saudi terkait kasus pembunuhan dan mutilasi Jamal Khashoggi pada Oktober 2018.

Pada 2019, Arab Saudi menghukum sembilan orang yang tak diungkap identitasnya atas kasus pembunuhan tersebut. Terhukum divonis antara 7 hingga 20 tahun penjara.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker